x

Cegah Covid-19, Persipura Jayapura Bakal Latihan Tertutup

Jumat, 19 Maret 2021 20:34 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
Situasi latihan Persipura Jayapura di stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, selain memproteksi masing-masing pemain dengan tes swab PCR, skuat Persipura Jayapura juga kabarnya akan menggelar latihan secara tertutup.

Diungkapkan asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun, timnya kemungkinan bakal memberlakukan latihan tertutup untuk mengantisipasi adanya kerumunan orang banyak.

Pihaknya tak mau suasana latihan mengundang penonton yang membludak sehingga berpotensi terjadinya klaster baru. Untuk memutuskan hal tersebut, manajemen Persipura akan menggelar rapat internal.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk latihan rutin sedang kita pertimbangkan untuk dilakukan tertutup agar tidak menimbulkan kerumunan, kita khawatir dengan kerumunan dapat berpotensi menjadi klaster baru, jadi akan kita bahas dan putuskan malam ini," kata Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (19/03/21).

Sementara untuk wartawan yang akan meliput, manajemen Persipura juga masih mempertimbangkan.

"Belum tahu, malam ini diputuskan, termasuk apakah bisa diliput atau tidak, akan kita putuskan malam ini, kita perlu masukan juga dari Satgas Covid-19 Kota Jayapura," pungkasnya. 


1. Jalani Swab Test

Bek Persipura, Ricardo Salampessy saat jalani swab test.

Manajemen Persipura Jayapura mewajibkan para pemainnya menjalani tes swab PCR sebelum memulai latihan perdana menjelang keikutsertaan di ajang AFC Cup, Mei mendatang. 

Usai menuntaskan kontrak, para pemain Persipura termasuk pelatih Jacksen Tiago langsung menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Provita, Kota Jayapura, Jumat (19/03/21).

Diungkapkan Bento Madubun, tes swab PCR itu dilakukan atas arahan Ketua Umum Benhur Tomi Mano, sebelum tim memulai latihan perdana. Tes swab tersebut juga dilakukan sebagai bagian dari pencegahan Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

"Sesuai petunjuk Ketua Umum kita sudah tuntas untuk pemain lokal, semua sudah beres dan sudah tandatangan kontrak. Hari ini kegiatan kita adalah lakukan Swab PCR untuk pemain dan ofisial yang terlibat dalam latihan kita nanti, kita berterimakasih pada RS Provita Jayapura yang sudah membantu kita dalam proses PCR hari ini," ujar Bento.

Bento menuturkan, tes swab masih akan dilakukan oleh tim Persipura pada Senin (22/03/21) mendatang untuk sejumlah pemain dan ofisial dari luar daerah.

"Kita masih akan lakukan tes swab PCR untuk beberapa ofisial dan pemain lainnya yang dari luar daerah pada hari Senin nanti," pungkasnya. 

Persipura JayapuraAFC CupJacksen F. TiagoLiga IndonesiaLiga 1 2021

Berita Terkini