x

Laris, Pelatih Asing Eks PSM Makassar Kirimkan CV ke Muba Babel United

Jumat, 19 Maret 2021 10:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pelatih Muba Babel United belum otomatis berhenti meski manajemen tetap mempertahankan Bambang Nurdiansyah untuk Liga 2 2021.

Teranyar, manajemen baru saja menerima lamaran dari Jorg Peter, pelatih asing yang sudah melanglang buana di kancah sepak bola nasional maupun Asia Tenggara. 

Tercatat tiga klub Tanah Air pernah merasakan tangan dingin pelatih asal Jerman tersebut, antara lain yakni Medan Chef (IPL), Deltras Sidoarjo, dan PSM Makassar.

Selain Indonesia, klub asal Singapura, Warriors FC dan Geylang, juga pernah dilatih Jorg Peter yang belakangan lebih banyak menghabiskan karier di Negeri Jiran Malaysia selama beberapa tahun terakhir ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Beberapa waktu lalu kami memang ditawari sosok Jorg Peter oleh agennya dan sudah mengirimkan CV. Melihat rekam jejaknya tentu cukup baik serta berpengalaman," ungkap manajer Muba Babel United, Achmad Haris, ketika dihubungi awak media, Kamis (18/3/21) sore. 

"Namun, untuk musim ini setelah berkoordinasi dengan Ichsan selaku CEO MBU kami memutuskan tetap menggunakan jasa Bambang Nurdiansyah sebagai head coach," cetusnya.

Menurutnya, sejauh ini Muba Babel United juga belum berniat merombak susunan pelatih dan besar kemungkinan masih sama seperti saat Liga 2 2020.

"Yang pasti kami sangat serius mengejar target promosi ke Liga 1. Kami memberikan kepercayaan penuh kepada pelatih untuk menentukan kerangka tim dan berharap semuanya sudah siap saat MBU akan menggelar latihan perdana di awal April mendatang," pungkasnya.


1. Berbenah Skuat

Titus Bonai bersama Pembina Muba Babel United Dodi Reza Alex.

Saat ini, manajemen terus merampungkan skuat untuk Liga 2 2021. Mereka sudah menegaskan akan memperpanjang kontrak pemain lokal asli Sumatra Selatan.

Manajemen juga telah mengumumkan mempertahankan striker haus gol, asal Papua, Titus Bonai. Jebolan Persipura Jayapura ini bakal menjadi mesin gol Laskar Ranggonang pekan ini.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya itu, Titus Bonai bahkan mendapatkan rekan sekampung halaman, Marinus Wanewar. Bergabungnya top skor Piala AFF U-22 2019 ke Muba Babel United menambah rasa percaya diri tim.

PSM MakassarLiga IndonesiaAchmad HarisLiga 2Bola IndonesiaBabel UnitedBerita Liga 2Persipal Palu

Berita Terkini