x

Respons Persebaya Soal Surat Dispora Surabaya Terkait Pemakaian Stadion G10N

Jumat, 19 Maret 2021 20:49 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menanggapi surat balasan dari Dispora Surabaya mengenai pemakaian Stadion Gelora 10 Nopember (G10N). Manajemen Bajul Ijo tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Tanggapan itu disampaikan manajemen Persebaya, melalui sekretaris Ram Surahman. Ia menyampaikan tanggapannya kepada awak media beberapa saat yang lalu.

“Persebaya tidak memaksakan diri dan tidak mau berpolemik. Jika diperbolehkan kami akan berlatih di sana dengan mengikuti ketentuan yang ada,” kata Ram Surahman pada Jumat (19/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

“Bila tidak bisa, Persebaya akan mencari tempat latihan lain. Karena Persebaya harus terus berlatih dan mempersiapkan diri menghadapi kompetisi,” lanjut pria yang akrab disapa Cak Ram itu.

Namun disinggung apakah masih ada keinginan untuk menggelar latihan di Stadion G10N. Cak Ram mengatakan masih ada keinginan tersebut, sebab G10N tidak hanya sebagai stadion saja melainkan punya nilai sejarah di dalamnya.

“Stadion G10N tidak semata lapangan, banyak lapangan di Surabaya. Tapi G10N ada nilai historis dan prestasi yang terkait erat dengan Perjalanan Persebaya. Berlatih di G10N bagi Persebaya penting,” jelasnya.


1. Nilai Historis

Stadion Gelora 10 November.

Baginya berlatih di stadion yang terletak di Jalan Tambaksari itu sangat penting bagi pemain, terutama pemain muda. Sebab mereka bakal dikenalkan dengan nilai-nilai historis di dalamnya.

Surat itu permohonan Persebaya untuk sewa dua stadion, yakni Stadion GBT dan Stadion G10N sifatnya meminta jawaban dari Pemkot. Karena sebelumnya sudah mendapat lampu hijau dari Wali Kota Whisnu Sakti Buana.

Persebaya berkirim surat ke Dispora pada Senin (15/03/21) yang lalu. Dari penuturan Bajul Ijo itu adalah surat kedua setelah sebelumnya sudah berkirim surat pada 3 Maret.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga akhirya pada Kamis (18/03/21) Dispora membalas surat permohonan Persebaya bernomor 426/330/436.7.18/2021. Di dalam surat itu  menjelaskan saat ini Stadion G10N masih dalam pemeliharaan oleh penyedia barang/jasa sampai bulan Juni 2021.

Selanjutnya akan digunakan untuk latihan Akademi Sepak Bola Surabaya.

Persebaya SurabayaAji SantosoLiga IndonesiaStadion Gelora Bung TomoPiala MenporaStadion Gelora 10 November

Berita Terkini