x

Tak Ingin Kasus All England Menerpa Timnas Indonesia, PSSI Siap Sewa Pesawat Pribadi

Jumat, 19 Maret 2021 19:50 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Latihan Timnas Indonesia senior di Stadion Madya beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Preseden buruk yang terjadi pada tim bulutangkis Indonesia di All England sepertinya menjadi pelajaran berharga PSSI. Setidaknya PSSI tidak ingin hal serupa terjadi pada Timnas Indonesia ketika melakukan perjalanan menuju sebuah pertandingan di luar negeri.

Seperti diketahui nasib nahas memang harus dialami tim Indonesia di ajang All England. Bagaimana tidak seluruh tim Indonesia dipaksa harus mundur dari turnamen tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan ini diambil karena ada salah satu penumpang yang satu pesawat dengan tim Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Dimana kejadian itu diketahui ketika perjalanan tim Indonesia dari Istanbul menuju Birmingham, Inggris.

Padahal berdasarkan hasil swab PCR setibanya di Inggris seluruh tim Indonesia dinyatakan negatif. Namun Namun BWF tetap tidak memperbolehkan tampil dan harus menjalankan isolasi mandiri.


1. Tak Mau Hal Serupa Menimpa Timnas

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-23 vs Bali United di Stadion Madya Senayan, Minggu (07/03/21).

Dengan insiden ini, PSSI tidak mau hal serupa menimpa Timnas Indonesia. Untuk itu melalui Plt Sekjen PSSI bahwa Timnas Indonesia kemungkinan akan menyewa pesawat pribadi untuk Timnas Indonesia.

"Sebenarnya tidak ada regulasi yang mengharuskan tentang apabila di pesawat ada yang terpapar, lalu terkena dampak pada tim kita yang satu pesawat,ucap Yunus Nusi dalam acara televisi Metrosport.

"Tapi, mau tidak mau, suka tidak suka, kita harus mengambil resiko. Walaupun membutuhkan biaya yang besar apa boleh buat, kita harus carter pesawat atau apapun namanya, kita akan usahakan," tandasnya.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan melakukan perjalanan menuju Uni Emirat Arab. Dimana Skuat Garuda dijadwalkan melanjutkan babak kualifikasi grup G Piala Dunia 2022 Qatar.

Dimana Timnas Indonesia masih memiliki tiga pertandingan yang dimana menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab, Thailand dan Vietnam.

BWFPSSIAll EnglandTimnas IndonesiaLiga IndonesiaMochamad IriawanAll England 2021

Berita Terkini