x

Kado Ultah ke-88, Robert Rene Alberts Bertekad Bawa Persib Juara Liga 1

Sabtu, 20 Maret 2021 10:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku optimistis bisa membawa timnya merengkuh gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021.

Tak hanya di liga, pelatih asal Belanda ini juga meyakini Persib bisa mencapai hasil maksimal dalam turnamen Piala Indonesia yang notabene trofi bergengsi kedua di Indonesia.

Rasa optimis Robert bukannya tanpa alasan lantaran ia berkaca dari penampilan Persib di 2020. Sebelum kompetisi distop karena pandemi virus corona, tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih tiga kemenangan secara berturut-turut dan menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2020.

"Saya percaya diri bisa menjadi kandidat juara di Liga, bahkan bukan hanya di liga, melainkan juga turnamen yang jarang dibicarakan orang, yaitu Piala Indonesia," kata Robert Rene Alberts, Jumat (19/3/21).

Baca Juga
Baca Juga

"Turnamen domestik adalah ajang bergengsi di setiap negara. Melihat bagaimana Persib memulai Liga 1 2019 dengan membangun fondasi baru, lalu menjadi satu-satunya tim yang meraih sembilan poin dalam tiga pertandingan (musim 2020)," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Robert menilai tim Maung Bandung sudah sangat kompak, ditambah lagi Persib didukung oleh manajemen yang profesional serta memiliki suporter fanatik, siapa lagi kalau bukan Bobotoh.

"Lalu melihat apa yang sudah dikerjakan di tim. Kami terlihat begitu solid dan tangguh. Kami memiliki klub dan suporter yang fantastis plus manajemen profesional, jadi kami mempunyai seluruh bahan untuk bersaing dengan tim lain," jelasnya.


1. Percaya Diri

Askot PSSI Kota Bandung menggelar syukuran ulang tahun Persib ke-88 di Aula Gedung Asosiasi PSSI Provinsi Jawa Barat, Jalan Lodaya, Kota Bandung, Minggu (14/03/21).

Modal yang dimiliki membuat Robert Rene Alberts mengungkapkan hasratnya untuk memberikan gelar juara dalam acara hari ulang tahun Persib ke-88, Minggu (14/3/21).

"Di ulang tahun ke-88 ini, doa saya untuk klub, untuk Bobotoh, untuk Jawa Barat kami bisa mempersembahkan gelar juara liga dan turnamen domestik sebagai hadiah," ujarnya.

"Saya begitu percaya diri untuk bisa menggapai itu, meski kita semua tahu semua bisa terjadi di sepak bola Indonesia," tegas Robert Rene Alberts.

Baca Juga
Baca Juga

Di turnamen pramusim Liga 1 bertajuk Piala Menpora 2021, Robert tak membebankan target tinggi kepada pemainnya lantaran waktu persiapan Persib cukup singkat. Ajang ini hanya dijadikan pemanasan.

Persib BandungBobotohRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini