x

Nyesel Boyong Ronaldo, Allegri Bisa Bikin Juventus Juara Liga Champions Jika 2 Pemain Ini Datang

Minggu, 21 Maret 2021 14:41 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Nyesel Boyong Ronaldo, Allegri Bisa Bikin Juventus Juara Liga Champions Jika 2 Pemain Ini Datang

INDOSPORT.COM - Massimiliano Allegri bisa mengantar Juventus merebut trofi Liga Champions apabila dua pemain ini diboyong ke Turin. 

Max Allegri memimpin Juventus dalam perolehan lima gelar Serie A Italia atau Scudetto berturut-turut selama waktunya di klub antara 2014 dan 2019, serta empat gelar Coppa Italia.

Bianconeri saat ditukangi Allegri berhasil menembus dua kali final Liga Champions, yaitu pada musim 2014/15 dan 2016/17. Kemudian pada 2014/15 Juventus gagal mengalahkan Barcelona yang saat itu dilatih oleh Luis Enrique, sementara musim 2016/17, Si Nyonya Tua gagal mengalahkan Real Madrid. 

Baca Juga
Baca Juga

Massimiliano Allegri ternyata bisa membawa Juventus kembali ke kejayaannya dengan tampil di partai puncak Liga Champions dan merengkuh trofi Si Kuping Besar. 

Cita-cita itu dapat tercapai apabila Juventus mendaratkan dua pemain, yaitu Ilkay Gundogan dan atau Karim Benzema. Dilansir dari laman JuveFC, hal tersebut disampaikan oleh mentor Allegri, Giovanni Galeone. 

“Suatu hari, saya menulis pesan untuknya Allegri, saya mengatakan kepadanya bahwa jika dia memiliki Ilkay Gundogan atau Karim Benzema, dia pasti akan memenangkan Liga Champions.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, usaha Allegri memboyong Ilkay Gundogan dan Karim Benzema tidak pernah terwujud karena dua pemain itu tidak sudi membela Juventus. 

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia sudah mencoba untuk membawa mereka ke Juventus, tetapi Gundogan tidak ingin bergabung dengan klub, sementara Benzema tidak berniat meninggalkan Madrid meskipun mereka siap memberi penawaran tinggi," lanjutnya. 


1. Juventus Nyesel Boyong Ronaldo?

Massimiliano Allegri peluk Cristiano Ronaldo karena musim ini terakhirnya bersama Juvetnus. Tullio M. Puglia/Getty Images

Sebagaimana diketahui, Massimiliano akhirnya justru memboyong Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada 10 Juli 2018, alih-alih mendapatkan jasa Ilkay Gundogan dan Karim Benzema.

Ongkos transfer megabintang Portugal itu menelan dana sampai 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

Juventus menaruh ekspektasi berlebih kepada Ronaldo yang notebene sudah mengangkat 5 trofi Liga Champions, satu bersama Manchester United, dan 4 saat berseragam Real Madrid. 

Sayangnya, Ronaldo belum bisa membawa Bianconeri bangkit di Liga Champions. Terkini, Si Nyonya Tua gagal di fase gugur setelah kalah agregat dari Porto. 

Cristiano RonaldoKarim BenzemaJuventusMassimiliano AllegriIlkay GundoganLiga Italia

Berita Terkini