x

Jadi Tumpuan Gol PSM di Piala Menpora, Ini Kata Patrich Wanggai

Minggu, 21 Maret 2021 05:21 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
Penyerang baru PSM Makassar, Patrich Wanggai.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola berusia 32 tahun, Patrich Wanggai, memberikan komentar terkait statusnya yang menjadi tumpuan gol PSM Makassar di ajang Piala Menpora 2021.

Pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya pada musim lalu ini merupakan rekrutan anyar klub sepak bola kebanggaan publik Sulawesi Selatan (Sulsel), pada bursa transfer awal musim 2021.

Patrich Wanggai didatangkan sebagai suksesor Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Osas Saha, dan Giancarlo Lopes Rodrigues yang telah memutuskan hengkang ke klub lain.

Pria asal Nabire ini bakal mengomandoi lini depan PSM Makassar yang didominasi penyerang lokal asal Sulsel yang usianya masih sangat belia seperti Rizky Eka Pratama dan Aji Kurniawan.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sendiri tidak ada target gol karena yang paling penting kami bisa menang, bermain bagus, dan mendapatkan hasil yang bagus juga," ujar Patrich Wanggai kepada redaksi INDOSPORT, Sabtu (20/03/21).

Sejatinya PSM Makassar masih memiliki satu penyerang senior lain yaitu Zulham Zamrun. Selain itu, ada juga Yakob Sayuri yang berlabel Timnas Indonesia U-23.


1. Optimistis

Ilustrasi Piala Menpora 2021.

Meski tak mematok target gol, Patrich Wanggai tetap optimistis PSM Makassar dapat lolos dari persaingan ketat di fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Baca Juga
Baca Juga

Materi skuat klub berjuluk Pasukan Ramang tersebut saat ini diisi oleh 100 persen pemain lokal yang dominan berasal dari Sulsel dan beberapa daerah di Indonesia Timur.

"Harus yakin dong, masa tidak. Semua pemain sama, yang pastinya semua pemain saat ini sudah sangat siap," ujar Patrich Wanggai menegaskan.

Pada babak penyisihan grup, PSM Makassar bakal menghadapi dua klub yang pernah menjuarai Liga 1, yakni Bhayangkara Solo FC dan Persija Jakarta, plus Borneo FC yang konsisten bersaing di papan atas pada setiap musim.

Zulham ZamrunPSM MakassarPatrich WanggaiLiga IndonesiaPiala Menpora

Berita Terkini