x

4 Fakta di Luar Nalar Real Sociedad vs Barcelona: Messi Memang Gila

Senin, 22 Maret 2021 08:04 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta di luar nalar dari lanjutan LaLiga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona di mana Lionel Messi memang gila.

Barcelona tampil begitu luar biasa dini hari tadi dengan membantai Real Sociedad di kandangnya sendiri, Anoeta dengan skor 6-1. Sebanyak 4 pemain mencetak gol kemenangan bagi Barcelona.

Mereka adalah Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan masing-masing 2 gol dari Sergino Dest dan Lionel Messi. Khusus untuk Lionel Messi, pertandingan ini pun membuatnya mencetak rekor-rekor lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan bisa dikatakan rekor kali ini benar-benar gila dan menjadi bukti kalau Messi belumlah habis dan akan terus menuntun Barcelona kembali pada jalan yang benar. Berikut ini adalah 4 fakta di luar nalarnya termasuk bukti kalau Messi memang gila.

Messi: Terbanyak Gol, Assists, Trofi, Caps

Rasanya tidak ada kata yang lebih tepat lagi untuk menggambarkan bagaimana Messi bermain untuk Barcelona saat ini. Usai melawan Sociedad, Messi kini tercatat menurut Squawka sebagai pemain terbanyak cetak gol, assists dan caps atau jumlah laga bersama Barcelona.

Kini Messi sudah bermain dalam 768 pertandingan bersama Barcelona, menjadikannya terbanyak caps-nya. Messi berhasil mengalahkan rekor Xavi Hernandez yang berhenti di angka 767 laga.

Baca Juga
Baca Juga

Bahkan Messi masih terus bermain sehingga rekor 768 pertandingannya kemungkinan besar bakal semakin besar dan jadinya entah siapa yang bisa memecahkannya nanti. Dari 768 laga, Messi sudah mencetak 661 gol dan 263 assists.


1. Messi Terproduktif di Eropa Pada 2021

Lionel Messi mendapatkan pengawalan ketat dari para pemain Real Sociedad.

Messi memang gila, ketika Barcelona sedang terpuruk, dirinya tetap bersinar sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Buktinya untuk tahun 2021 saja, Lionel Messi ternyata menjadi terproduktif di 5 liga top Eropa.

Rinciannya, Messi telah terlibat dalam 23 gol Barcelona untuk tahun 2021. Dari 23 gol Barcelona tersebut, Messi berhasil mencetak 16 gol dan 7 assists.

Faktanya tidak ada pemain di 5 liga top Eropa yang bisa melebihi Messi soal kontribusi 23 gol. Dengan kembalinya presiden Joan Laporta, ada harapan kalau Messi sepertinya bakal terus menggila di Barcelona.

Barcelona Kembali Pada Zaman Enrique

Biar bagaimanapun, keberhasilan membantai Sociedad adalah sebuah prestasi yang harus dirayakan. Soalnya dengan demikian maka Barcelona seperti kembali lagi pada zaman Luis Enrique.

Pelatih yang mungkin tidak terlalu impresif secara permainan, tapi ia terbukti berhasil membawa Barcelona treble winner. Perlu diingat terakhir kali Barcelona menang tandang sampai 6 gol terjadi pada era Enrique.

Tepatnya saat menang 6-0 di kandangnya Alaves pada Februari 2017. Entah kebetulan atau tidak, siapa tahu dengan kemenangan 6-0 di Anoeta, Barcelona bisa kembali sangar seperti saat dilatih Enrique dulu.

Rekor Sergino Dest

Tak hanya Lionel Messi saja yang mencetak rekor tapi juga ada pemain Barcelona asal Amerika Serikat, Sergino Dest. Dest di laga melawan Sociedad tercatat mampu mencetak 2 gol bagi Barcelona.

Hal ini membuat Dest juga masuk dalam buku sejarah karena berhasil menjad pemain ketiga Amerika Serikat yang mencetak gol di LaLiga Spanyol. Sebelum Sergino Dest, Amerika sudah ada Jozy Altidore dan Yunus Musah.

Itu kalau soal mencetak gol, tapi kalau brace, maka Dest adalah pemain Amerika pertama yang bisa melakukannya. Dest baru memulai petualangannya dengan Barcelona, ia perlu belajar dari Messi tentang bagaimana caranya menjadi gila dengan rekor-rekor di luar nalar itu.

BarcelonaLionel MessiReal SociedadLiga SpanyolTRIVIAFeature

Berita Terkini