x

Lawan Persija, Gelandang PSM Ingin Buat Eks Tandemnya Tak Berkutik

Senin, 22 Maret 2021 15:31 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Gelandang PSM Makassar, M Arfan.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub PSM Makassar, M Arfan, mengaku ingin membuat eks tandemnya, Marc Klok, tak berkutik pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta.

Sebagaimana diketahui, kedua aktor lapangan hijau tersebut pernah saling bahu membahu mengawal lini tengah Pasukan Ramang di ajang Liga 1 edisi 2017 hingga 2019.

Bahkan, Arfan yang baru melakoni musim debutnya pada Liga 1 2017 silam, mampu menyisihkan Rizky Pellu untuk menemani Klok dan Wiljan Pluim di sektor gelandang.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, pesepakbola berusia 23 tahun ini harus menerima kenyataan Klok direkrut oleh klub rival, Persija Jakarta, pada bursa transfer awal musim Liga 1 2020 lalu.

Oleh karena itu, big match PSM kontra Macan Kemayoran di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam nanti, menjadi reuni pertamanya dengan Klok sebagai lawan.

Eks kapten Tim U-21 pada musim 2016 ini silam mengaku akan melupakan sejenak memori indahnya ketika mendapat bimbingan oleh Klok selama tiga tahun berturut-turut.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya ingin menjaganya sekuat-kuat mungkin supaya tidak bisa lolos," ujar Arfan kepada INDOSPORT.com, sembari tertawa kecil, Minggu (21/03/21).


1. Andalan Lini Tengah

PSM Makassar telah tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Sabtu (20/03/21) petang.

Di ajang Piala Menpora 2021 nanti, M Arfan dipastikan menjadi andalan di lini tengah PSM Makassar bersama seniornya Rasyid Bakri dan rekrutan anyar Sutanto Tan.

Jebolan SSB Hasanuddin Makassar ini mengaku siap mengawal lini tengah Pasukan Ramang dan menjadi jembatan penghubung antara sektor pertahanan dan penyerangan.

"Tentu kami sudah siap dari segi fisik. Begitupun dengan pelatih yang tentu sudah menyiapkan taktik, jadi tinggal pemain yang melakukan di lapangan," kata Arfan menjeleaskan.

Hengkangnya Rizky Pellu ke Bali United dan tidak dipanggilnya legiun asing Wiljan Pluim di ajang Piala Menpora 2021 membuat M Arfan mau tidak mau harus mengemban tugas tersebut.

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaMuhammad ArfanMarc Klok

Berita Terkini