x

Kontra PSM, Pelatih Persija Jakarta Ogah Terlena dengan Pemain Asing di TImnya

Senin, 22 Maret 2021 14:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Memiliki keunggulan pemain asing, pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tak mau terlalu jemawa saat menghadapi PSM Makasaar di laga pembuka grup B Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, tidak mau terlalu jemawa ketika Macan Kemayoran menghadapi PSM Makasaar di laga pembuka grup B Piala Menpora. Meskipun dilihat dari kedalaman skuad, Persija Jakarta unggul di atas kertas.

Bagaimana tidak dalam perhelatan Piala Menpora nanti Persija Jakarta sudah diperkuat empat pemain asingnya. Berbeda dengan PSM Makassar yang hanya mengandalkan pemain lokal.

Meski begitu, hal ini tidak membuat pelatih Persija Jakarta, Sudirman, memandang sebelah mata kekuatan lawan. Baginya dalam permainan sepak bola tidak bisa berpatokan dengan pemain lokal dan pemain asing.

Baca Juga
Baca Juga

"Enggak mesti saat lawan PSM Makassar saja yang pemain lokal, ataupun pemain asing. Ini sepak bola yang main 11 orang semua punya kemampuan yang sama dalam bermain sepak bola," ucap Sudirman.

"Dan semua punya taktik dalam bermain. Jadi setiap pertandingan saya mau maksimal meraih kemenangan," tambah Sudirman.

Sudirman menambahkan, meski Persija sudah diperkuat empat pemain asingnya tidak menjamin dengan mudah meraih kemenangan. Baginya yang menentukan timnya meraih kemenangan adalah motivasi untuk bisa menang dalam setiap pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau bicara peluang semua tim sama dan semua tim juga punya pemain asing. Tapi dalam setiap pertandingan kita akan berusaha maksimal sehingga kita kalau ada motivasi untuk menang insya Allah ke depannya akan bisa raih hasil poin maksimal," ujarnya.


1. Skuad Asing Komplet

Yann Motta, pemain asing baru Persija Jakarta.

Seperti diketahui Persija Jakarta membawa amunisi lengkap dalam perhelatan Piala Menpora. Setidaknya seluruh pemain asing Macan Kemayoran siap tempur di ajang turnamen pra-musim ini.

Keempat pemain asing Persija Jakarta memang sudah komplet. Di sana ada nama Marco Motta, Yann Motta, Rohit Chand, serta Marco Simic sudah siap bermain di ajang Piala Menpora 2021 melawan PSM.

Dari komposisi ini, Persija Jakarta berhasil mempertahankan tiga pemain asing mereka dari musim lalu, yakni Marco Motta, Rohit Chand, dan Marco Simic. Sementara Marc Klok kini sudah berkewarganegaraan Indonesia. 

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSudirmanLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini