x

2 Resep Jitu PSM Jungkalkan Persija pada Laga Perdana Piala Menpora 2021

Selasa, 23 Maret 2021 05:13 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Pipit Puspita Rini
Aksi Braif Fatari di laga Piala Menpora Persija Jakarta vs PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola tertua Indonesia, PSM Makassar, sukses memecundangi musuh bebuyutannya, Persija Jakarta, dengan skor 2-0 pada laga perdana Grup B Piala Menpora.

Duo Papua, Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri, menjadi aktor kemenangan Pasukan Ramang pada big match yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (21/03/21) malam tersebut.

Wanggai mencetak gol pada menit ke-45+2' lewat sepakan kaki kirinya, sedangkan Yakob mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-68, setelah melewati Andritany Ardhiyasa dan menceploskan bola ke dalam gawang.

Saat sesi post-match press conference, pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, tidak dapat menutupi kebahagiannya. Ia pun membagikan dua resep jitunya saat sukses menjungkalkan Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemenangan ini patut kami syukuri. Kerja keras anak-anak terbukti mampu melawan tim yang mempunyai banyak pemain berkualitas, termasuk legiun asingnya," kata Batola kepada awak media.

Selain kerja keras sepanjang laga, pria berusia 53 tahun ini menyebut anak asuhnya sangat disiplin dalam mengaplikasikan seluruh strategi selama beraksi di atas lapangan.

"Saya senang sekali anak-anak menjalankan instruksi kami (tim pelatih) dan bisa meredam permainan Persija," kata pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta, membuat PSM Makassar memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Meski sama-sama meraih tiga poin dengan Bhayangkara Solo FC, Zulkifli Syukur cs unggul agresivitas gol.


1. Tanggapan Pemain

Aksi Osvaldo Haay di laga Piala Menpora Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Turut hadir dalam sesi jumpa pers pasca laga, Yakob Sayuri yang mencetak satu gol ke gawang Persija Jakarta membenarkan perkataan sang pelatih Syamsuddin Batola.

"Kami selalu ditekankan untuk tidak mudah menyerah selama 2 kali 45 menit dan harus kerja keras saja hingga peluit terakhir berbunyi. Di saat itulah kami baru akan tahu hasilnya apakah menang atau kalah," jelas Yakob.

Selain memperdayai Andritany Ardhiyasa pada menit ke-68, Yakob Sayuri juga menjadi kreator dari terciptanya gol Patrich Wanggai pada masa injury time babak pertama.

Berkat torehan 1 gol dan 1 assistnya tersebut, Yakob yang tidak tergantikan posisinya sepanjang laga didaulat sebagai Man of the Match pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta.

Persija JakartaPSM MakassarZulkifli SyukurLiga IndonesiaPiala MenporaSyamsuddin Batola

Berita Terkini