x

Diminta Pulang dan Jadi Pelatih Baru Barcelona, Legenda Ini Tolak Joan Laporta

Selasa, 23 Maret 2021 13:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:

INDOSPORT.COM - Kedigdayaan Joan Laporta menunjukkan efeknya, mulai dari kans Lionel Messi bertahan hingga optimalnya kinerja Ronald Koeman di LaLiga Spanyol 2020-2021. Meski demikian, salah satu legendanya menolak pulang ke Barcelona.

Terpilihnya presiden baru gantikan Josep Maria bartomeu ini punya tujuan mutlak satu yakni mengulangi prestasi di masa lampau. Ya, sebelumnya ia sempat torehkan banyak prestasi bersejarah di masa pemerintahan pertama pada periode 2003-2010 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan, kala itu Blaugrana yang tertekan imbas kegagalan rezim Frank Rijkaard justru tampil menggila lewat debut Pep Guardiola. Treble winner hingga sextuplets berhasil Messi beserta koleganya raih pada tahun 2009.

Namun bagaimana dengan sekarang? Performa Barcelona sempat anjlok ketika gagal menangkan satu pun kompetisi musim lalu. Begitupun kali ini, mereka sudah tersingkir dari perebutan Supercopa de Espana hingga Liga Champions dengan cara cukup memalukan.

Meski demikian, perlahan tapi pasti, El Barca malah mulai bangkit di LaLiga Spanyol terlihat lewat kemenangan telak 6-1 atas Real Sociedad setelah sebelumnya lumat Huesca 4-1. Mereka pun lantas mengukuhkan posisi di peringkat dua klasemen liga.

Baca Juga
Baca Juga

Cukup mengejutkan, mengingat awal musim skuat ini terkesan tak konsister ditangan Ronald Koeman. Belum lagi krisis ekonomi berupa hutang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun) yang membuat segalanya kian menyedihkan terutama penurunan motivasi para pemainnya.

Kedatangan Joan Laporta terbukti punya peran besar menghapus beragam keraguan tersebut. Namun siapa sangka segala perencanaan yang dia buat tak lekas berjalan mulus terutama ketika mencoba datangkan Victor Valdes selaku pelatih kiper buat Barcelona.


1. Victor Valdes Kabarnya Menolak Gabung Barcelona Meski Ada Joan Laporta

Victor Valdes kabarnya enggan pulang lagi dan jadi pelatih kiper di Barcelona meski dapat permintaan dari Joan Laporta.

Melansir laman Diario Sport, skema orang nomor satu klub tersebut sejatinya mendatangkan banyak legenda untuk menyukseskan Catalan sekali lagi. Mulai dari Carles Puyol hingga anak dari Johan Cruyff, Jordi Cruyff untuk jadi bagian direksi teknis.

Valdes juga menjadi salah satu bagian terpenting rencananya dengan harapan bisa meningkatkan kualitas Marc-Andre ter Stegen dan Neto. Namun bagaimana responsnya? Sang kiper legendaris itu malah menolak seperti yang diwartakan Football Espana.

Laporan tersebut menyatakan alasannya menolak tak lepas dari minat untuk jadi pelatih utama di klub lain sehingga tolak pulang ke Camp Nou. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika ada persoalan pribadi dibelakangnya.

Sebelum ini, eks kiper berusia 39 tahun tersebut sempat menukangi tim Juvenil, sayang kariernya tak bertahan lama ketika Barca resmi memecatnya pada Oktober 2019. Catalunya Radio menyebut ada masalah personal dengan Patrick Kluivert selaku ofisial.  

Terlepas dari penolakan Victor Valdes, Joan Laporta nampaknya mulai berikan keyakinan penuh kepada Ronald Koeman untuk jadi pelatih utama Barcelona usai hasil yang cukup memuaskan di LaLiga Spanyol. Kini, ia pun mulai berhasil memikat Lionel Messi.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolRonald KoemanVictor ValdesJoan LaportaPatrick KluivertLiga Spanyol

Berita Terkini