x

Hasil Piala Menpora 2021: PSS Sleman Kena Comeback Madura United

Selasa, 23 Maret 2021 17:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Madura United vs PSS Sleman di Piala Menpora, Selasa (23/03/21).

INDOSPORT.COMMadura United secara istimewa berhasil meraih kemenangan tipis atas PSS Sleman dalam laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021.

Hasil laga pembuka Grup C pekan Piala Menpora 2021 antara Madura United FC vs PSS Sleman yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Selasa (23/3/21) pukul 15.15 WIB ini berlangsung sangat menghibur.

Kedua tim tampil galak sejak menit pertama. Baik PSS Sleman maupun Madura United sama-sama berusaha mencari cara untuk membongkar pertahan rapat yang digalang lini pertahanan lawan.

Baca Juga
Baca Juga

PSS Sleman beberapa kali mendapatkan peluang. Serangan balik cepat yang mereka tampilkan berhasil mengejutkan pertahanan rapat Madura United.

Usaha PSS Sleman akhirnya menemui hasilnya pada menit ke-19. Free kick cantik Irfan Jaya yang menyasar sudut kanan gawang Madura United gagal diantisipasi oleh Muhammad Ridho.

Baca Juga
Baca Juga

Usai gol yang dicetak oleh Irfan Jaya tersebut, Madura United terpantik untuk segera menyamakan kedudukan. Alhasil, anak-anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut meninggikan tempo permainan dan mencoba mengepung pertahanan PSS Sleman.

Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk PSS Sleman masih terus bertahan. Free kick cantik Irfan Jaya (19’) berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.


1. Tendangan Gledek Jaime Antarkan Kemenangan untuk Madura United

Madura United secara istimewa berhasil meraih kemenangan tipis atas PSS Sleman dalam laga pembuka Grup C Piala Menpora 2021.

Pada menit ke-55, Hugo Gomes nyaris mencetak gol penyama kedudukan Madura United andaikata tendangan gledeknya tidak membentur pemain PSS Sleman.

Permainan Madura United di babak kedua ini tampak lebih fluid dan enak ditonton. Intensitas permainan mereka semakin tinggi, seakan tidak ingin memberikan kesempatan bagi PSS Sleman untuk membangun serangan.

Masuknya Hugo Gomes benar-benar memberikan warna tersendiri bagi Madura United. Lini tengah mereka menjadi lebih hidup dan berbahaya.

Di sisi lain, PSS Sleman mulai kesulitan untuk mengalirkan bola ke depan dan meluncurkan serangan balik cepat seperti yang mereka lakukan di babak pertama tadi.

Para pemain Madura United mulai bermain rapat dengan pressing tinggi. Dua hal yang membuat anak-anak asuhan Dejan Antonic mesti memikirkan cara lain untuk bisa menembus pertahanan Laskar Sape Kerrab.

Akhirnya pertahanan solid PSS Sleman jebol juga pada menit ke-67. Madura United berhasil menyamakan kedudukan setelah Moch Kevy secara beruntung bisa menemukan bola liar hasil salah antisipasi Ega Rizky yang dengan mudah bisa dia sontekkan ke arah gawang yang kosong.

Jelang water break pada menit ke-75, Irfan Jaya hampir saja membuat PSS Sleman kembali unggul. Sayang tendangan kerasnya masih melebar dan tidak membahayakan gawang Madura United yang dijaga oleh Muhammad Ridho.

Pada menit ke-88, Jaime berhasil membalikkan keadaan usai tendangan gledeknya memanfaatkan free kick di depan kotak penalti PSS Sleman gagal dibendung oleh Ega Rizky.

Madura United nyaris memimpin 3-1 andaikata sontekan Ronaldo Kwateh tidak digagalkan oleh Ega Rizky yang melakukan penyelamatan gemilang.

Skor 2-1 untuk Madura United masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol cantik Irfan Jaya (19’) berhasil dibalas oleh pemain muda Madura United, Moch Kevy (67’) dan tendangan gledek Jaime (88’).

Kemenangan yang diterima oleh Madura United ini membuat mereka berhasil meraih 3 poin penting yang menjadikan mereka sementara ini duduk di puncak klasemen Grup C Piala Menpora 2021.

Sementara bagi PSS Sleman, kekalahan yang mereka terima ini membuat mereka harus puas untuk duduk di dasar klasemen sementara Grup C.

Daftar Susunan Pemain:

PSS SlemanMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaPiala MenporaJaimerson da Silva XavierIrfan Jaya

Berita Terkini