x

Ikut Jadi Pemilik Persis Solo, Kaesang Pangarep Jadi Sorotan Media Asing

Selasa, 23 Maret 2021 16:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:

INDOSPORT.COM - Media asing asal Amerika Serikat turut menyoroti aksi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep yang kini telah resmi turut menjadi pemilik Persis Solo.

Kaesang Pangarep diketahui membeli 40% saham PT Persis Solo Saestu, klub bola yang ada di kampung halamannya. Dengan bergabungnya Kaesang sebagai pemilik saham, maka putra Presiden Joko Widodo itu diharapkan bisa membantu Persis terus mengukir prestasi di dunia sepak bola tanah air.

Aksi adik dari Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka itu ternyata menyedot perhatian dari media asing, Bloomberg.

Baca Juga
Baca Juga

"Putra Jokowi Beli Tim Sepak Bola di Kota Tempat Sang Kakak jadi Walikota," demikian judul artikel yang diterbitkan oleh Bloomberg.

Selain Kaesang Pangarep, 30 % saham Persis Solo juga dimiliki oleh seorang komisaris perusahaan bernama Kevin Nugroho  dan 20% saham dibeli oleh Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Kaesang Pangarep ingin Persis Solo bisa melaju ke Liga 1 Indonesia. Meski demikian, harapan itu tentu membutuhkan proses dan kerja keras yang tidak mudah.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam rapat pemegang saham, Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa ia berharap Erick Thohir bisa membantu manajemen Persis Solo agar semakin profesional dan transparan.

Pasalnya Erick selama ini sudah memiliki pengalaman menjadi pemegang saham klub besar sekelas Inter Milan. Pengalaman itu bisa menjadi modal bagus untuk mengembangkan Persis Solo ke arah yang lebih baik.


1. Persis Solo Rekrut Pelatih Anyar

Mantan Asisten Pelatih Bali United, Eko Purdjianto.

Guna mengarungi musim kompetisi 2021, Persis Solo telah menunjuk seorang pelatih baru bernama Eko Purdjianto. Sebelumnya, Eko sudah enam tahun mengabdi menjadi asisten pelatih di klub Bali United.

Keputusan Eko untuk menerima tawaran Persis Solo didukung oleh Stefano Cuggura.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Coach Eko untuk kerjasamanya selama ini. Dia pelatih yang sudah lama berada di tim ini (Bali United). Saya harus hormati keputusan dia menjadi pelatih kepala di Liga 2, Persis Solo. Semoga kita bisa bertemu di Liga 1 tahun depan," ujar pelatih Bali United yang akrab disapa Teco tersebut dilansir dari laman resmi klub.

Bergabungnya Eko Purdjianto diharapkan bisa meramu taktik jitu untuk membawa Persis Solo naik ke Liga 1.

Persis SoloKaesang PangarepLiga IndonesiaGibran Rakabuming Raka

Berita Terkini