x

Tagar #SudirmanOut Pasca Kalah dari PSM, Begini Respons Pelatih Persija

Selasa, 23 Maret 2021 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

INDOSPORT.COM - Kekalahan 0-2 Persija Jakarta dari PSM Makassar di laga perdana Grup B Piala Menpora, senin (22/03/21) di Stadion Kanjuruhan, Malang menuai reaksi keras dari pendukung klub, Jakmania. Kritikan hingga tagar (tanda pagar) Sudirman Out terlihat di akun Instagram Persija.

Tagar Sudirman Out itu ditujukan ke pelatih Persija, Sudirman yang dinilai tak mampu meracik strategi meski bermain dengan pemain terbaik. Jakmania tak terima dengan kekalahan kemarin, apalagi PSM hanya bermain dengan pemain lokal.

Baca Juga
Baca Juga

Menanggapi respons keras Jakmania, Sudirman kemudian memberikan jawaban. Ia juga mengaku kecewa dengan hasil yang diraih dan menjelaskan para pemain Persija belum melaksanakan intruksi dengan baik.

"Hasil ini tidak membahagiakan saya. Saya sangat kecewa dengan hasil ini, kecewa sekali. Karena apa yang selama ini dilatih itu, ada beberapa momen yang tidak dijalankan oleh pemain. Terutama masalah possesion," katanya.


1. Evaluasi untuk Laga Kedua

Laga grup B Piala Menpora antara Persija Jakarta vs PSM Makassar.

Sudirman menegaskan akan melakukan evaluasi untuk laga kedua Grup B melawan Borneo FC, 27 Maret nanti. Dirinya berharap permainan Persija jauh lebih baik dibanding melawan PSM Makassar.

"Saya selalu melatih possesion, kapan harus masuk ke dalam, kapan harus main dulu, itu tadi pemain-pemain agak sedikit memaksakan diri, selalu ke depan sehingga kami cepat hilang bola dan lawan counter attack. Saya pikir itu yang perlu kami harus benahi," imbuh Sudirman.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya Sudirman yang mendapat kritik keras, bek asing Persija, Yann Motta juga menerima hal yang sama. Blunder Motta yang berujung gol kedua PSM jadi penyebab pemain asal Brasil itu dikecam di Instagram sampai harus menutup kolom komentar.

Dengan kekalahan dari PSM Makassar, Persija saat ini berada di dasar klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021. Di laga selanjutnya, tim Ibu Kota akan menantang Borneo FC pada 27 Maret nanti.

Persija JakartaThe JakmaniaPSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaSudirmanYann Motta

Berita Terkini