x

Tantang Persiraja, Persita Tangerang 'Nothing to Lose'

Selasa, 23 Maret 2021 14:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang akan melawan Persiraja Banda Aceh di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Pendekar Cisadane menyatakan akan bermain 'nothing to lose' atau tanpa beban.

Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan telah mempersiapkan tim dalam dua minggu terakhir. Mereka juga melakukan beberapa uji coba, termasuk melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 0-0. 

"Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Meskipun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini," bukanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan kami bisa bermain baik. Dan yang terpenting kesehatan dari semua tim serta sukses untuk Piala Menpora ini," lanjut Widodo.


1. Buta Kekuatan Lawan

Preematch presconference Persita di laga perdana Grup D Piala Menpora 2021, Rabu (24/03/21) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Lebih lanjut, Widodo mengaku tidak menyiapkan strategi dan persiapan spesial untuk lawan Persiraja. Ia bahkan tidak tahu kekuatan lawan dan hanya meminta pemain Persita menampilkan yang terbaik.

Widodo juga tak ngotot agar Persita meraih kemenangan karena paham dengan situasi tim saat ini. Fisik para pemain dinilai belum sepenuhnya berada dilevel terbaik. 

Baca Juga
Baca Juga

"Tentunya kami untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawa, karena kami juga belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami dam, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal," jelas eks pelatih Bali United itu.

"Untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas bermainnya dan untuk fisiknya juga kami tidak bisa, karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kami maksimalkan di taktikal dan permainan kalau memang nanti tidak maksimal, ya itu menurut saya dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal," pungkas Widodo.

Persita TangerangWidodo C. PutroLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaTurnamen Pramusim 2022

Berita Terkini