x

5 Kandidat Pemain Terbaik Liga Inggris Musim 2020/21 Versi INDOSPORT

Rabu, 24 Maret 2021 14:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

INDOSPORT.COM - Liga Inggris 2020-2021 akan memasuki babak akhir di mana kompetisi tinggal menyisakan sembilan hingga 10 pertandingan. Kini, setiap orang pun bertanya-tanya, siapakah kandidat peraih gelar pemain terbaik?

Setiap musimnya, Liga Inggris memberi penghargaan khusus kepada setiap individu yang berkancah di dalamnya. Penghargaan tersebut bernama Player of the Year (POTY) dan Young Player of the Year (YPOTY).

Gelar POTY adalah gelar pemain terbaik yang diberikan untuk pemain yang tampil apik dan konsisten selama satu musim Liga Inggris. Sedangkan YPOTY adalah gelar pemain muda terbaik.

Baca Juga
Baca Juga

Umunya, gelar ini diberikan kepada salah satu pemain dari tim yang memenangkan Liga Inggris. Namun, dalam dua musim terakhir, gelar ini mampir ke pemain yang berasal dari Runner Up.

Sebagai contoh, di musim 2018/19, POTY jatuh ke tangan Virgil van Dijk meski Liverpool hanya menjadi Runner Up. Pun di musim 2019/20 POTY jatuh ke tangan Kevin De Bruyne kala Manchester City hanya menjadi Runner Up.

Untuk musim 2020/21 ini, belum banyak perbincangan mengenai siapakah yang akan meraih gelar pemain terbaik Liga Inggris atau POTY.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab, sejauh ini jarang adanya pemain yang tampil konsisten baik secara individu maupun untuk timnya. Pun dengan kepopuleran. Sejauh ini, tak ada pemain yang lebih populer dibandingkan pemain lainnya.

Alhasil banyak pihak bertanya-tanya, siapa saja pemain yang masuk nominasi atau kandidat calon pemain terbaik Liga Inggris musim 2020/21 kali ini?

Berikut 5 kandidat kuat peraih gelar POTY Liga Inggris musim 2020/21 versi INDOSPORT.


1. 5 Kandidat Kuat Peraih Pemain Terbaik Liga Inggris 2020/21

Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane, melakukan tendangan penalti saat berlaga melawan Aston Villa pada lanjutan Premier League di Villa Park, Minggu (21/3/2021).

1. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Kendati laju timnya angin-anginan, Harry Kane tetap menjadi pembeda bagi timnya dan selalu tampil konsisten di setiap pekan Liga Inggris.

Dalam 29 laga yang telah dijalani, Harry Kane telah mencetak 17 gol atau berstatus top skorer. Hebatnya lagi, catatan ini dibarengi statusnya sebagai pencetak assist terbanyak sementara dengan 13 assist.

Dengan catatan tersebut, cukup bagi Harry Kane merebut gelar pemain terbaik Liga Inggris 2020/21.

2. Bruno Fernandes (Manchester United)

Sama seperti Harry Kane, Bruno Fernandes juga menjadi pembeda bagi tinya dan tampil konsisten di setiap pekan Liga Inggris.

Meski berposisi sebagai gelandang, ia menjadi top skor kedua dengan torehan 16 gol dan pencetak assist terbanyak ketiga sebanyak 10 assist.

Catatan ini pun kian apik dengan banyaknya gelar pemain terbaik setiap bulannya yang ia raih sejak bermain di Liga Inggris pada Januari 2020 lalu.

3. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Bersama Harry Kane, Son Heung-min mampu menjadi juru gedor Tottenham Hotspur. Tercatat, duet keduanya mampu menjadi duet produktif di musim ini di 5 liga top Eropa.

Di Liga Inggris musim ini, Son telah mencetak 13 gol dan 10 assist. Catatan ini bisa saja bertambah mengingat belum ada tanda-tanda performanya menurun.

Dengan catatan ini, cukup baginya untuk bersaing memperebutkan gelar POTY.

4. Jack Grealish (Aston Villa)

Dibandingkan tiga pemain di atas, hanya Jack Grealish yang memang merupakan bintang bagi timnya. Tanpa sosoknya, Aston Villa seperti kesulitan bersaing. Hal ini terlihat menjelang berakhirnya musim ini.

Jack Grealish menjadi tulang punggung Aston Villa lewat gol dan kreasinya yang mencapai enam gol dan 10 assist.

Jika gelar POTY dilihat dari konsistensi dan performanya bersama tim, Jack Grealish pantas mendapatkan untuk musim ini.

5. Ilkay Gundogan (Manchester City)

Gundogan menjadi pemain paling menonjol menjelang berakhirnya Liga Inggris 2020/21. Bisa dikatakan, karenanya lah Man City berpeluang besar menjadi kampiun.

Gundogan menjadi pemain paling subur di 2021 ini. Dalam tiga bulan terakhir, ia mencetak 10 gol dan menjadi pemain paling banyak mendapat gelar pemain terbaik sebanyak dua kali dalam tiga bulan terakhir.

Berstatus gelandang tengah, tak ada yang menyangka Gundogan bisa menjadi pendulang gol Man City di Liga Inggris musim ini.

Melihat dampak yang ia berikan, Gundogan pun menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar POTY Liga Inggris musim ini.

Manchester UnitedManchester CityAston VillaTottenham HotspurHarry KaneIlkay GundoganJack GrealishSon Heung-MinLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini