x

Pasca Dilatih Pirlo Terus Merugi, Juventus Jual Cristiano Ronaldo Semurah Ini?

Rabu, 24 Maret 2021 12:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Melihat akan seperti apa nasib Cristiano Ronaldo di Juventus.

INDOSPORT.COM - 'Cukup sudah' sepertinya jadi kata yang ada di benak raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, usai tak lagi inginkan Cristiano Ronaldo. Bakal jual bintangnya secara murah meriah, bisa dibilang efek kerugian semenjak dilatih Andrea Pirlo.

Gonta-ganti pelatih diberlakukan oleh Si Nyonya Tua mulai dari Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, hingga sang playmaker legendaris, Andrea Pirlo. Tujuannya cuma satu, menjuarai pentas terakbar seantero Eropa yakni Liga Champions, sekaligus perpanjang torehan Scudetto.

Apalagi demi kejayaan mereka, Andrea Agnelli selaku presiden Bianconeri berani gelontorkan dana lebih yakni 112 juta euro (Rp1,9 triliun), untuk membeli pemain sekaliber Cristiano Ronaldo. Maklum, sang bintang punya catatan apik ketika berseragam Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Ya, striker Timnas Portugal itu begitu luar biasa ketika sumbangkan 15 gelar juara, termasuk empat di antaranya ialah Liga Champions bagi El Real. Statistiknya pun terkesan luar biasa lewat 450 gol dalam 438 laga selama sembilan tahun masa baktinya.

Namun, pada akhirnya ekspektasi mereka berubah jadi horor saat prestasi musim ini begitu anjlok. Jika sebelumnya bersama Sarri mereka masih setidaknya bisa menangi Serie A Liga Italia, kini bareng Andreo Pirlo segalanya tak berjalan baik.

Baca Juga
Baca Juga

Bayangkan, lagi-lagi tersingkir di babak 16 besar Liga Champions usai kalah lawan Porto, impian meraih Scudetto bisa saja berakhir tragis. Pasalnya, Juventus tertinggal 10 poin dari penguasa klasemen sementara liga kasta atas Negeri Pizza.

Tak cuma berpotensi tendang Andrea Pirlo, Juventus pula lantas ingin mengorbankan Cristiano Ronaldo. Demi segera lepas dari beban, mereka kabarnya bakal melego sang bintang dengan harga luar biasa murah.


1. Cristiano Ronaldo Hanya Dijual Rp427 Miliar, ke Real Madrid?

Semenjak era pelatih Andrea Pirlo, Juventus terus merugi, Cristiano Ronaldo pun terkena imbasnya dan bakal dijual kelewat murah.

Melansir laman berita AS, meskipun Fabio Paratici selaku direktur olahraga klub berkata, "Cristiano adalah pemain terbaik dunia dan tak akan kami lepaskan," apa yang diberitakan justru berkata sebaliknya. Sang bintang bakal dijual seharga 25 juta euro (Rp427 miliar).

Kubu hitam-putih tak akan menahan bintang yang menjadi beban biaya lebih lama lagi dan akan melepasnya dengan harga rasional. Cukup masuk akal, bintang berusia 36 tahun itu diganjar gaji dan alokasi transfer mencapai 87 juta euro (Rp1,4 triliun) per musim.

Hasrat CR7 sendiri ialah jelas yaitu ingin pulang ke Real Madrid setelah agensinya, Jorge Mendes, bergerak lebih dulu. Sinyal kepulangannya sendiri sudah ditunjukkan oleh Marcelo dan Zinedine Zidane, tetapi Juventus kabarnya masih belum ada tawaran.

Mengutip la Repubblica, Nasib tak jauh berbeda pun juga dialami Andrea Pirlo yang kabarnya sudah membuat para petinggi klub muak. Kendati demikian, mereka masih memberikan batas akhir pembuktian sang juru taktik di laga liga pekan lanjutan kontra Torino.

Ketika nasib Andrea Pirlo juga diujung tanduk, Cristiano Ronaldo pun berpotensi angkat kaki dari Serie A Liga Italia. Kini hanya tinggal menunggu waktu saja, apa yang akan dilakukan Juventus untuk ke depannya. 

Real MadridCristiano RonaldoSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusAndrea AgnelliLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini