x

Gagal Kalahkan Persib Bandung, Willian Pacheco: Semua Sudah Kerja Keras

Kamis, 25 Maret 2021 10:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Willian Pacheco menilai timnya sudah kerja keras sepanjang pertandingan, kendati akhirnya gagal mengalahkan Persib Bandung. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21).

Pacheco menjadi salah satu pemain yang tampil menggila dalam laga ini. Dia berulang kali  mematahkan serangan Persib yang dikomandoi Esteban Vizcarra. Ferdinand Sinaga pun dibuatnya mati kutu.

Penampilan lugas di lini belakang dilengkapi Pacheco dengan kontribusi satu gol. Bola muntah hasil sundulan Ricky Fajrin yang membentur mistar gawang diselesaikan dengan sontekan yang merobek gawang Persib.

Sayangnya, Bali United gagal clean sheet. Kartu merah I Made Andhika Wijaya pada menit ke-56 memaksa Bali United lebih bertahan. Pertahanan jebol menit ke-88 lewat gol Frets Butuan dan membuat laga berakhir 1-1.

Baca Juga
Baca Juga

Usai pertandingan, Willian Pacheco mengatakan dirinya begitu menikmati pertandingan ini. Bek asal Brasil ini mengaku sangat rindu beraksi di atas lapangan.

"Terima kasih sama PSSI. Senang sekali bisa bermain sepak bola lagi di Indonesia," ucap Pacheco dalam bahasa Brasil, yang lantas diterjemahkan sang pelatih, Stefano Cugurra, usai pertandingan.

Pacheco menilai timnya sudah tampil bagus. Buktinya, ketika laga masih 11 lawan 11, Bali United lebih mendominasi permainan, termasuk hadirnya sejumlah peluang.

"Pada babak pertama kita bisa kontrol pertandingan. Kami bermain lebih bagus dari Persib, tapi setelah hilang satu pemain, pertandingan jadi berubah. Persib lebih menyerang dari kita," tutur Pacheco.


1. Apresiasi

Laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Menpora 2021.

Meski gagal mengalahkan Persib Bandung, Willian Pacheco mengapresiasi kinerja seluruh pemain. Kini, saatnya tim fokus menatap laga terdekat melawan Persiraja Aceh pada Senin (29/3/21).

"Semua pemain Bali United sudah kerja keras untuk mendapatkan minimal satu poin. Soal gol, saya senang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini," tandas Pacheco.

Dengan hasil ini, Persiraja Banda Aceh memuncaki klasemen Grup D Piala Menpora dengan tiga poin berkat kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang. Peringkat kedua dan ketiga ditempati Bali United serta Persib Bandung, lalu Persita sebagai juru kunci.

Baca Juga
Baca Juga

Matchday kedua Grup D akan berlangsung pada Senin (29/3/21) mendatang. Bali United lawan Persiraja digelar pada sore hari, lalu malam harinya berlanjut Persib vs Persita.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaWillian PachecoBola Indonesia

Berita Terkini