x

Ikuti Jejak Ferguson, Solskjaer Didorong Bajak Aguero dari Manchester City

Kamis, 25 Maret 2021 01:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer didorong ikuti jejak Sir Alex Ferguson memboyong pemain rival dengan membajak Sergio Aguero dari Manchester City.

INDOSPORT.COM – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer didorong ikuti jejak Sir Alex Ferguson memboyong pemain rival dengan membajak Sergio Aguero dari Manchester City.

Finis di peringkat 3 klasemen Liga Inggris musim lalu, Manchester United tampil setingkat lebih baik pada musim ini.

Hingga pekan ke-29, mereka sukses bertengger di peringkat kedua, di belakang Manchester City. Meski demikian, Setan Merah tertinggal cukup jauh dari tetangganya itu yakni 14 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Guna tampil lebih kompetitif musim depan, Manchester United pun mulai membidik sejumlah nama untuk didatangkan di bursa transfer musim panas. Salah satu sektor yang hendak diperbaiki adalah lini depan, seiring ancaman kepergian Edinson Cavani.

Menanggapi situasi ini, mantan bintang MU, Paul Ince, mendorong manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk mengikuti langkah manajer legendaris Sir Alex Ferguson ketika memboyong Eric Cantona dari klub rival, Leeds United, dengan cara memboyong Sergio Aguero dari Manchester City.

Baca Juga
Baca Juga

Seperti diketahui, kontrak Sergio Aguero bersama The Citizens memang akan habis akhir musim ini, dan hingga kini tak ada tanda-tanda bakal adanya perpanjangan. Sang penyerang pun sudah santer dikaitkan dengan sejumlah klub lain, khususnya Barcelona.

“Sergio Aguero mungkin akan meninggalkan Manchester City, kenapa Manchester United tidak mencoba mendekatinya?” kata Paul Ince kepada Ladbrokes seperti dilansir Daily Mirror.


1. Sama seperti ketika Ferguson Memboyong Cantona dari Leeds

Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

“Bayangkan saja, jika dia ingin bertahan di Liga Inggris dan dia tinggal di Manchester, maka tidak ada ruginya jika MU mencoba mendekatinya.”

“Itu bisa saja terjadi. Seperti di tahun 1992 ketika Howard Wilkinson menghubungi Alex Ferguson tentang Denis Irwin. Fergie bilang itu tidak mungkin terjadi dan malah bertanya apakah Leeds mau menjual Cantona kepada mereka, dan beberapa hari kemudian kesepakatan terjadi.”

“Fergie cuma asal-asalan menyebutkan nama dan mengambil kesempatan. Mungkin itulah yang harus dilakukan Ole Gunnar Solskjaer dengan Sergio Aguero di bursa transfer musim panas nanti,” pungkasnya.

Meski sudah berusia 32 tahun, Sergio Aguero dikenal sebagai penyerang tajam. Ia bahkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Manchester City dengan torehan 257 gol. Ia pun dinilai layak menggantikan Edinson Cavani sebagai aktor utama lini depan Manchester United musim depan.

Bursa TransferManchester UnitedManchester CitySir Alex FergusonEric CantonaSergio AgueroOle Gunnar SolskjaerPaul InceLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini