x

Tak Tergantikan Lawan Persib, Pelatih Bali United Puji Stamina Hariono

Kamis, 25 Maret 2021 13:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, memuji totalitas Hariono bermain imbang melawan Persib Bandung dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Dia menjadi satu-satunya gelandang yang tak digantikan.

Hariono menjadi sorotan dalam laga ini. Maklum, dia merupakan salah satu legenda hidup Persib, namun kebersamaan mereka harus berakhir musim lalu karena namanya tak masuk dalam skema pelatih Robert Rene Albert.

Bali United merasa beruntung bisa mendapatkan Hariono karena sejak awal meyakini bahwa dia masih jadi salah satu gelandang bertahan berkualitas di Indonesia.

Kepercayaan Bali United dibayar penuh Hariono. Ketika melawan Persib, Hariono tampil sangat tenang. Bahkan ketika ada provokasi pada awal permainan, legenda hidup Persib itu bisa mengendalikan situasi.

Baca Juga
Baca Juga

Justru Hariono yang menjadi sasaran. Dia kerap mendapatkan pelanggaran keras, hingga beberapa kali harus terjatuh. Namun pada akhirnya Hariono bisa mengakhiri laga tetap di atas lapangan, tanpa kartu kuning.

Performa menawan Hariono langsung mendapat pujian dari Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra. Pelatih asal Brasil ini memahami sosok garang tersebut pernah menjadi pemain penting di Persib Bandung.

"Hariono lama sekali membela Persib. Pasti punya banyak teman pemain, pelatih, manajemen dan suporter. Semua pasti sama dia. Situasi sepak bola ketika dia harus keluar dari Persib, lalu Bali United langsung ambil dia," ucap Teco dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

"Sekarang dia kerja profesional. Dia kerja keras hari ini buat tim barunya, Bali United. Bisa dapat satu poin. Dia main sesuai taktik, kerja keras, main bagus hari ini," lanjut Teco.


1. Starter Lagi

Suasana latihan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (22/3/21).

Performa apik ini membuat Hariono berpeluang besar ditampilkan lagi lawan Persiraja Aceh, Senin (29/3/21). Laga ini sangat penting bagi Bali United untuk membuka kans lolos ke babak 8 besar Piala Menpora.

Di klasemen sementara Grup D, Persiraja menjadi pemuncak dengan tiga poin, hasil menang atas Persita Tangerang 3-1. Kemudian diikuti Bali United serta Persib dengan satu poin, lalu Persita sebagai juru kunci.

Baca Juga
Baca Juga

Bali United lawan Persiraja digelar pada sore hari, lalu malam harinya berlanjut partai Persib lawan Persita. Empat tim ini masih punya waktu untuk memulihkan kondisi sebelum bertarung lagi pada Senin pekan depan.

Persib BandungHarionoBali UnitedLiga IndonesiaPiala MenporaStefano Cugurra TecoBola Indonesia

Berita Terkini