x

4 Fakta Mencengangkan Inggris Bantai San Marino: Lingard Jadi Iniesta

Jumat, 26 Maret 2021 08:10 WIB
Editor: Coro Mountana
Jesse Lingard ketika dikepung banyak pemain San Marino.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 4 fakta mencengangkan Inggris saat membantai San Marino di mana ada momen Jesse Lingard jadi seperti Andreas Iniesta.

Kemenangan yang sangat mudah diraih Inggris dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa fase grup I. Bermain di Wembley, Inggris menang sangat telak 5-0 atas San Marino.

Dominic Calvert-Lewin menjadi bintang lapangan usai mencetak 2 gol kemenangan Inggris. Sedangkan 3 golnya lagi dibagi rata antara James Ward-Prowse, Raheem Sterling dan Ollie Watkins.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat Inggris untuk sementara berada di puncak klasemen grup I. Selain itu, ada banyak fakta mencengangkan dari hasil Inggris vs San Marino.

Mason Mount Nyaris Setara Xavi Hernandez

Seperti Mason Mount yang ternyata mencatatkan statistik nyaris setara Xavi Hernandez. Statistik yang dimaksud adalah bagaimana Mason Mount menciptakan 8 peluang emas bagi Inggris pada babak pertama.

Jumlah peluang yang diciptakan Mason Mount sangatlah banyak meski memang lawannya hanya San Marino. Terakhir kali ada pemain yang bisa mencetak peluang lebih banyak dari Mount pada ajang kualifikasi Piala Dunia adalah Xavi Hernandez.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika itu, Xavi mengkreasi 9 peluang emas bagi Spanyol pada 2009 melawan Bosnia and Herzegovina. Andai bisa cetak 1 peluang lagi, maka Mount bisa menyamai pencapaian Xavi, sayang itu hanya nyaris.


1. Dominic Calvert-Lewin, Bomber Baru Inggris

Jesse Lingard ketika dikepung banyak pemain San Marino.

Inggris dari masa ke masa selalu mampu menciptakan bomber yang sangat tajam. Sejak era 90-an, kita sudah mengenal Alan Shearer, Michael Owen, Wayne Rooney hingga Harry Kane.

Kini, Inggris sudah dipastikan punya bomber masa depan dalam diri Dominic Calvert-Lewin. Dengan dua golnya ke gawang San Marino, Calvert-Lewin mencetak rekor baru.

Yaitu, Calvert-Lewin berhasil menyamai pencapaian Kerry DIxon yang mencetak 4 gol dari 4 laga paada 1985-1986. Tapi Calvert Lewin masih kalah tajam dari Roger Hunt yang mencetak 6 gol dari 4 laga pada 1962-1964.

Nick Pope, Seharusnya Jadi Kiper Utama Inggris

Selain menemukan bomber masa depan, Inggris juga sepertinya sudah seharusnya memberikan tempat pada Nick Pope sebagai kiper utama. Selama ini, Pope memang masih bersaing ketat dengan Jordan Pickford.

Tapi sepertinya sudah seharusnya Pope yang menjadi kiper utama setelah berhasil mencetak rekor yang sangat bagus. Yaitu, hanya kebobolan 1 gol dari 5 pertandingan meski statusnya masih menjadi cadangan dari Pickford.

Terakhir kali ada kiper cadangan yang bisa kebobolan 1 gol dari 5 laga adalah Chris Woods pada 1986. Dengan ditunjang postur badan lebih tinggi, tidak ada alasan Pope masih menjadi cadangan dari Pickford.

Ketika Jesse Lingard Jadi Andreas Iniesta

Mungkin fakta inilah yang membuat mengapa duel Inggris vs San Marino begitu ramai diperbincangkan di sosial media. Soalnya, ada momen yang tertangkap dalam kamera ketika Jesse Lingard dikepung banyak pemain San Marino.

Terlihat ada 5 sampai 6 pemain San Marino begitu seksama memerhatikan gerakan Lingard agar tidak bisa lewat. Kejadian unik itu tentu langsung mengingatkan kita pada aksi Andreas Iniesta ketika dirinya juga dikepung 4 sampai 5 pemain Italia.

Sepintas, Lingard dianggap seperti Iniesta oleh para pemain San Marino sampai dijaga sebegitunya. Terlepas dari itu, Lingard memang tampil begitu berenergi dengan mencetak 10 tembakan ke gawang San Marino, sayang tak ada yang jadi gol.

InggrisAndres IniestaJesse LingardSan MarinoBola InternasionalTRIVIAFeatureKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini