x

Djanur Bongkar Resep Barito Putera Kalahkan Arema FC di Piala Menpora

Jumat, 26 Maret 2021 10:00 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, membeberkan rahasia timnya saat berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 di matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, membeberkan rahasia timnya saat berhasil mengalahkan Arema FC 2-1 di matchday kedua Grup A Piala Menpora 2021. 

Barito Putera berhasil mencuri poin dari Arema FC di laga kedua Piala Menpora 2021 Grup A, Kamis (25/03/21) di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Dalam laga sengit tersebut, Barito Putera berhasil unggul 2-0 di babak pertama, lalu Arema FC memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 hingga akhir babak kedua.

Meski berhasil meraih tiga poin krusial atas Arema FC, namun pelatih Djajang Nurdjaman mengakui jika Singo Edan adalah lawan yang sulit. Beruntung, dua gol cepat di menit ke-11 dan 23 membuat pemain kian bersemangat.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertandingan cukup berat, karena Arema FC tampil cukup menekan sejak awal, tapi kami bisa mencuri dua gol di babak pertama," ujar pelatih Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pers usai pertandingan.

"Sehingga ini berhasil membuat perbedaan dari pemain-pemain kami, dan Arema FC dengan kerja keras terus menerus menekan untuk menyamakan kedudukan," ujarnya.

Djanur berharap anak asuhnya bisa kembali membukukan gol cepat agar bisa menjaga mental saat bermain, agar tidak seperti sebelumnya, Barito kebobolan 3-0 saat menghadapi PSIS Semarang di Grup A.

Baca Juga
Baca Juga

"Mudah-mudahan ini dapat terus menjadi ciri khas kami, para pemain Barito Putera yang pantang menyerah sampai titik akhir atau sampai peluit akhir dibunyikan," harapnya.


1. Strategi Lain

Logo Barito Putera.

Selain gol cepat dari Alif Jaelani dan Beni Oktovianto yang jadi penentu kemenangan, Djanur juga membeberkan strategi Barito Putera kala menaklukkan skuad Arema FC.

"Betul sekali bahwa kita bertahan di tengah, kemudian akhirnya kita bisa merebut bola, dan melempar bola ke area dua sayap."

"Dua gol yang tercipta juga berasal dari daerah sayap kita, atau sisi pertahanan kanan Arema FC," ujar Djanur.

Setelah ini, Barito Putera akan menghadapi laga terakhir penyisihan grup A di ajang Piala Menpora 2021, menghadapi Persikabo 1973 pada Rabu (30/03/21) sore pukul 15:15 WIB.

Barito PuteraAremaLiga IndonesiaPiala MenporaDjadjang NurdjamanArema FC

Berita Terkini