x

Zinedine Zidane Merapat, Karier Andrea Pirlo di Juventus Tersisa 1 Pertandingan Lagi

Jumat, 26 Maret 2021 05:43 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Andrea Pirlo kini berada di ambang pemecatan dari posisinya sebagai pelatih Juventus. Si Nyonya Tua akan segera mendatangkan Zinedine Zidane sebagai gantinya.

INDOSPORT.COMAndrea Pirlo kini berada di ambang pemecatan dari posisinya sebagai pelatih Juventus. Si Nyonya Tua akan segera mendatangkan Zinedine Zidane sebagai gantinya.

Menjalani debut sebagai pelatih, kinerja Andrea Pirlo di Juventus terbilang tak memuaskan. Hingga pekan ke-28, Si Nyonya Tua masih tertahan di peringkat 3 klasemen Serie A Italia, meski sebelumnya menjadi juara selama 9 musim beruntun.

Sementara itu, di Liga Champions, Cristiano Ronaldo dkk disingkirkan Porto di babak 16 besar lewat aturan gol tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Situasi ini pun membuat masa depan Pirlo dispekulasikan. Dilansir Daily Mail, Pirlo bahkan hanya menyisakan 1 pertandingan lagi di Juventus usai kekalahan memalukan dari Benevento di Serie A Italia akhir pekan lalu.

Manajemen Bianconeri pun mulai bergerak cepat mencari calon pengganti Andrea Pirlo. Satu nama yang kini menjadi kandidat kuat adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Seperti diketahui, legenda Prancis itu memang punya hubungan istimewa dengan Juventus. Zidane sempat membela Si Nyonya Tua selama 5 musim sebelum pindah ke Real Madrid dan akhirnya pensiun bersama Los Blancos.

Baca Juga
Baca Juga

Semasa di Turin, Zidane mencatatkan lebih dari 210 penampilan dan menghadirkan sejumlah gelar termasuk 2 gelar scudetto Serie A Italia.

Faktor kedekatan itu, ditambah kemampuan manajerial Zidane yang mumpuni dengan torehan 2 gelar LaLiga Spanyol dan 3 Liga Champions sebagai pelatih Madrid membuatnya dinilai bisa membangkitkan Juventus pada musim depan.


1. Zidane Juga Dilirik Timnas Prancis

Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid

Di sisi lain, masa depan Zinedine Zidane bersama Real Madrid sendiri tengah dalam tanda tanya setelah Los Blancos menunjukkan performa yang tidak konsisten musim ini. Mereka masih tertahan di peringkat 3 klasemen LaLiga Spanyol, tertinggal dari Atletico Madrid dan Barcelona.

Meski demikian, Juventus patut waspada sebab mereka bukanlah satu-satunya tim yang menginginkan kehadiran Zidane sebagai pelatih baru. Sang mantan gelandang diketahui juga masuk bidikan timnas Prancis untuk menggantikan Didier Deschamps usai gelaran Piala Eropa musim panas nanti.

Kontrak Zidane di Real Madrid sendiri baru akan habis akhir musim depan, namun sang manajer tak menutup kemungkinan pergi lebih cepat. “Saya tidak memikirkan masa depan saya lebih jauh daripada hari ini,” katanya beberapa waktu lalu.

Real MadridZinedine ZidaneSerie A ItaliaAndrea PirloJuventusLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini