x

Kiper Belia PSM Makassar Bersyukur Curi 1 Poin dari Bhayangkara Solo FC

Sabtu, 27 Maret 2021 21:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

INDOSPORT.COM - Kiper belia PSM Makassar, Hilmansyah, sangat bersyukur atas keberhasilan mencuri satu poin dari Bhayangkara Solo FC pada lanjutan Piala Menpora 2021.

Sebagaimana diketahui, laga kedua babak Grup B yang diselenggarakan di Stadion Kanjuruhan, Malang, tersebut berakhir sama kuat dengan skor 1-1 meski berjalan dalam tempo tinggi.

The Guardian unggul cepat dimenit ke-8 berkat sontekan Arthur Bonai yang memanfaatkan sodoran bola Sani Rizki Fauzi setelah meneruskan set piece gelandang asing, Renan Silva.

Baca Juga
Baca Juga

PSM Makassar berhasil menyamakan skor ketika babak kedua baru berjalan 4 menit (49') setelah overlap Hasim Kipuw yang diteruskan Aji Kurniawan, dituntaskan oleh Yakob Sayuri.

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan syukur atas hasil imbang yang kami raih ini," ungkap Hilmansyah yang mendampingi pelatih Syamsuddin Batola di sesi post match press conference.

"Alhamdulillah kami bisa bermain imbang melawan Bhayangkara (Solo FC)," kata penjaga gawang yang lahir di Kabupaten Jeneponto pada 25 Mei 1997 ini menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Hilmansyah sendiri tampil sangat baik mengawal gawang PSM Makassar di sepanjang dengan mampu mementahkan sejumlah peluang emas dari para penyerang The Guardian.


1. Tertekan di Awal Laga

Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

Lebih lanjut, wonderkid berusia 23 tahun ini mengakui bahwa rekan-rekannya sempat tertekan di awal laga sehingga Bhayangkara Solo FC sukses mencuri gol cepat dimenit ke-8.

"Awalnya memang kami tertekan tapi akhirnya teman-teman bisa keluar saat laga tadi telah memasuki menit 20 dan alhamdulillah kami bisa menyamakan kedudukan di babak kedua," tutur Hilman.

Tambahan satu poin membuat Zulkifli Syukur dkk. tidak tergoyahkan dari puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021 dengan koleksi 4 poin dari dua laga.

Selanjutnya, PSM Makassar akan melakoni laga pamungkas fase penyisihan grup dengan melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/03/21) sore mendatang.
 

PSM MakassarLiga IndonesiaPiala MenporaHilmansyahBhayangkara Solo FC

Berita Terkini