x

3 Pemain yang Terancam Jika Manchester United Datangkan Harry Kane

Senin, 29 Maret 2021 16:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Anthony Martial tersungkur dalam laga Manchester United vs Southampton

INDOSPORT.COM - Berikut adalah 3 pemain yang terancam jika Manchester United datangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Menurut laporan dari Express, Harry Kane tengah berada di persimpangan jalan untuk pergi meninggalkan Tottenham Hotspur atau tidak. Soalnya Kane sadar usianya semakin menua tapi ia masih belum juga memenangkan gelar apapun.

“Saya akan menentukan pilihan saya (apakah bertahan atau hengkang ke klub lain) setelah penyelenggaraan Euro 2020 di musim panas mendatang,” tutur Harry Kane.

Baca Juga
Baca Juga

Intinya, Kane sedang galau apakah bakal tetap setia atau pergi ke klub yang lebih besar sehingga mimpinya untuk meraih gelar juara lebih mungkin terwujud. Sebenarnya musim ini, adalah musim terbaik Kane sepanjang ia berkarier.

Soalnya Kane kini tengah menjadi top skor Liga Inggris dengan 17 gol dan top assits pada angka 13 assists. Tapi Tottenham malah mengalami musim yang buruk dengan tersingkir dari 16 besar Liga Europa meski sudah unggul 2-0.

Usaha untuk menjadi juara Liga Inggris pun terdengar sangat utopis. Lantas di tengah kegalauan yang sedang melanda Kane, datanglah Manchester City dan Manchester United yang ingin menampung Kane jika ia hengkang dari Tottenham.

Baca Juga
Baca Juga

Manchester United menjadi salah satu favorit untuk mendatangkan Kane mengingat peforma klub dari musim ke musim kian membaik. Tapi jika Manchester United mendatangkan Kane, setidaknya bakal ada 3 pemain bintang yang terancam, siapa saja mereka?


1. Edinson Cavani

Harry Kane (Tottenham Hotspur) merayakan gol kedua Tottenham Hotspur saat melawan Dinamo Zagreb.

Nama pertama yang bakal terancam posisinya jika Harry Kane datang adalah Edinson Cavani. Sang striker veteran Uruguay itu awalnya didatangkan secara gratis agar dapat meningkatkan produktivitas gol Manchester United.

Sekaligus sebagai saingan bagi Anthony Martial yang dianggap kerap tampil angin-anginan. Tapi yang terjadi adalah Cavani lebih sering absen akibat usia yang sudah cukup tua dan ternyata produktivitasnya sudah tak setajam saat membela Napoli atau PSG dulu.

Jelas dengan kedatangan Kane, serta merta itu akan langsung membuat posisi Cavani terancam mengingat saat ini saja ia lebih banyak sebagai pelapis. Tapi mungkin bisa juga Cavani tetap dijadikan pelapis, namun yang pasti ia jadi sulit jadi pemain inti gara-gara ada Kane.

Anthony Martial

Jika Harry Kane datang, maka sebenarnya yang sudah pasti bakal terancam posisinya adalah Anthony Martial. Mengingat saat ini, Martial lah yang menjadi si nomor 9 andalan Manchester United.

Sebenarnya di beberapa momen, Martial bisa berperan penting dalam kemenangan Manchester United, tapi ia rasanya terlalu sering main angin-anginan. Jadi rasanya jika dibandingkan dengan Kane, maka Martial mungkin akan tergeser ke bangku cadangan.

Atau bisa jadi Martial akan kembali lagi ke posisi aslinya dengan bermain dari sisi sayap. Tapi melihat peforma bagus Marcus Rashford dan Mason Greenwood, apakah Martial sanggup menggeser salah satu dari mereka?

Amad Diallo

Nama terakhir adalah pemain muda, Amad Diallo yang baru saja didatangkan dari Atalanta. Dengan adanya kemungkinan Martial bisa digeser kembali ke posisi sayap jika Kane datang, maka skenario itu akan menjadi petaka buat Amad Diallo.

Soalnya persaingan di posisi sayap bakal semakin ketat dan bisa saja itu akan mendepak Amad Diallo dari skuad cadangan bahkan. Bukan tidak mungkin jika nanti kedatangan Kane akan membuat Amad Diallo harus dipinjamkan ke klub lain.

Tentu itu hal yang buruk bagi Diallo yang sangat ingin menembus skuad inti Manchester United. Jadi pada akhirnya kedatangan Harry Kane dari Tottenham tentu akan membuat Manchester United lebih kuat, hanya saja Cavani, Martial hingga Amad Diallo bisa saja terancam posisinya.

Bursa TransferManchester UnitedTottenham HotspurEdinson CavaniHarry KaneAnthony MartialFeatureAmad Diallo

Berita Terkini