x

Dahsyatnya Lionel Messi di Barcelona, Kalahkan Real Madrid dengan Rekor Gila Ini

Senin, 29 Maret 2021 18:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi mampu pecundangi seluruh pemain Real Madrid seorang diri dengan rekor gila bareng raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Keterpurukan Barcelona selama beberapa tahun terakhir bukan jadi alasan Lionel Messi berhenti berkarya. Buktinya saja, ia mampu cetak rekor gila hingga pecundangi rival LaLiga Spanyol, Real Madrid, musim ini.

Penampilan Catalan nyatanya memang tak lepas dapat sorotan beberapa tahun terakhir. Pasalnya, selama kepemimpinan Josep Maria Bartomeu, mereka mulai dapati banyak kemalangan mulai dari minim prestasi hingga kesulitan finansial yang diperparah corona.

Bayangkan, ketika gagal pertahankan gelar LaLiga Spanyol yang direbut Real Madrid musim lalu, El Barca wajib menanggung malu ketika dihajar Bayern Munchen kala lakoni Liga Champions. Sudah jatuh tertimpa tangga, mereka punya utang 1,2 miliar euro (Rp20 triliun).

Baca Juga
Baca Juga

Tak heran, ketika datangnya Ronald Koeman skema penyesuaian pemain pun diberlakukan mulai dari menendang Luis Suarez, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Meskipun bakal berefek dengan performa, semua itu dilakukan agar bisa bertahan hingga musim baru nanti.

Sempat buat Messi mencak-mencak, pada akhirnya situasi kembali kondusif ketika Koeman buktikan taktinya tak berakhir sia-sia. Bagaimana tidak? Barcelona yang sempat berlabel medioker mampu bangkit dengan berbagai kemenangan laga liga domestik.

Baca Juga
Baca Juga

Boleh saja kehilangan Liga Champions, tapi ujung-ujungnya skuat jadi lebih solid dengan kegemilangan para pemain muda mulai dari Riqui Puig, Pedri, Oscar Mingueza, dan Ilaix Moriba. Bak gayung bersambut, Joan Laporta kini jadi presiden untuk kedua kalinya.  

Messi yang sempat gembar-gembor ingin angkat kaki di sisa kontraknya Juni nanti malah mulai betah dan yakin bertahan di Camp Nou. Bahkan, tanpa disadari sang kapten juga mencetak rekor membanggakan yang buat Real Madrid bisa pucat pasi.


1. Torehan Gol Lionel Messi Seorang Diri Bisa Kalahkan Real Madrid

Pemain Barcelona, Lionel Messi, mampu pecundangi Real Madrid dengan rekornya.

Melansir Barca Universal, La Pulga sepanjang tahun 2021 ini seorang diri berkontribusi dalam 23 gol Barcelona (16 gol dan tujuh assists). Torehan ini jauh lebih tinggi dari jajaran pemain Real Madrid yang hanya bisa sumbang kontribusi 21 gol saja.

Mengapa El Real bisa tertinggal? Performa skuat Zinedine Zidane sejak bulan Januari terkesan kurang impresif, meskipun pada dasarnya mereka lolos ke perempatfinal pentas Eropa. Karim Benzema selaku penyumbang gol terbanyak harus absen imbas cedera abductor.

Kedigdayaan Lionel Messi ini pun kian melengkapi prestasinya yang sulit dihapuskan selama 21 tahun masa baktinya bersama Blaugrana. Pasalnya, ia sudah banyak catatkan rekor bersejarah dan yang terbaru ialah lewati torehan penampilan Xavi sebanyak 768 laga.

Mengutip Daily Mail, catatannya pun kian sempurna ketika cetak 663 gol bagi klub yang lewati torehan Pele (643 gol), berlanjut pencetak gol terbanyak LaLiga (467), 48 hattrick, dan 33 gelar juara bagi tim asal Spanyol tersebut.

Adapun pencapaian Lionel Messi ini jadi buatnya kian sulit meninggalkan Barcelona yang sudah harumkan namanya. Bukan tak mungkin, gara-gara motivasi ini, ia bisa pecundangi Real Madrid dengan rebut kembali gelar LaLiga Spanyol.

Real MadridBarcelonaZinedine ZidaneLionel MessiLaLiga SpanyolKarim BenzemaRonald KoemanLiga SpanyolSepak Bola

Berita Terkini