x

Dibuang Arsenal, Tottenham Tetap Ingin Boyong Bintang Juventus Ini

Senin, 29 Maret 2021 10:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Aaron Ramsey saat merayakan gol bersama rekan-rekannya di Juventus.

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur dikabarkan ingin memboyong pemain Juventus yang pernah dibuang Arsenal. Pemain yang dimaksud itu adalah Aaron Ramsey.

Juventus dipastikan tidak akan memperpanjang kontrak dua pemainnya, yakni Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot, yang gagal memberi dampak di Turin.

Aaron Ramsey, dengan kondisi fisiknya yang kerap dihantui cedera, disebut-sebut tidak akan masuk dalam rencana Andrea Pirlo di skuat Nyonya Tua musim depan.

Baca Juga
Baca Juga

Menurut Football Italia, pemain Timnas Wales itu pun masuk dalam daftar pemain yang akan diuangkan pada bursa transfer musim panas nanti, sehingga Si Nyonya Tua bisa membeli pemain baru dari hasil penjualan itu.

Kabar ini membuat beberapa klub top Eropa mulai mengantre. Salah satunya, Aaron Ramsey digosipkan sebagai pemain yang bakal direkrut Tottenham Hotspur.

Minat Spurs terhadap Ramsey tentunya menjadi sebuah kejutan. Pasalnya, gelandang berusia 30 tahun itu juga pernah menghabiskan sebagian besar kariernya di London Utara bersama Arsenal.

Seperti diketahui, Ramsey memperkuat Arsenal sejak tahun 2008. Sempat dipinjamkan ke beberapa klub, akhirnya pemain asal Wales ini menembus skuat utama Arsenal pada tahun 2011 sampai 2019.

Baca Juga
Baca Juga

Ramsey mencatatkan 371 penampilan di seluruh kompetisi bersama klub asal London tersebut, dengan raihan 65 gol dan 65 assist. Tiga Piala FA dan dua titel Community Shield dirasakannya.

Sayangnya, di akhir musimnya bersama The Gunners, Ramsey kehilangan tempat di skuat utama Arsenal. Hingga pada 2019, Ramsey sepakat menyudahi kontrak di Emirates dan Juventus memboyongnya dengan cuma-cuma.


1. Torehan Ramsey di Juventus

Aaron Ramsey bakal dilepas Juventus?

Bersama Juventus, musim awal Aaron Ramsey di Italia sendiri bisa dibilang cukup bagus. Dia mencatat 24 penampilan di Liga Italia dengan 11 kali jadi starter dimainkannya serta ikut memenangkan titel juara Serie A.

Sementara di musim kedua, Ramsey kerap ditepikan Andrea Pirlo, yang lebih senang memasang gelandang muda berpotensi lainnya, seperti Weston McKennie dan Federico Chiesa.

Aaron Ramsey sejauh musim ini sudah mengemas 10 kali penampilan. Delapan kali dirinya jadi starter.

Selain diminati Tottenham, pesona Ramsey juga telah menyihir sejumlah klub Liga Inggris lainnya, di antaranya Liverpool, Chelsea, Manchester United, dan West Ham.

Bursa TransferArsenalJuventusTottenham HotspurAaron RamseyBerita Bursa Transfer

Berita Terkini