x

Legenda Chelsea Turunkan Ilmu Pada Duo Gelandang Indonesia

Senin, 29 Maret 2021 09:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
Dennis Wise saat masih bermain membela Chelsea.

INDOSPORT.COM - Salah satu sosok legenda dari klub Chelsea FC, Dennis Wise, yang juga menjabat sebagai Direktur Program Garuda Select, dengan ramah menurunkan ilmunya kepada duo gelandang muda asal Indonesia.

Adapun gelandang yang dimaksud adalah Ridho Syuhada Putra dari PSIS Semarang Noval Junior Iskandar dari SSB FAS Junior.

Sebagai gelandang, kedua pemain mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dari Dennis Wise yang juga mengemban posisi serupa, khususnya sikap sebagai gelandang yang harus mengontrol ritme dari lini tengah. 

Baca Juga
Baca Juga

"Dari Coach Dennis, saya mendapat pelajaran tentang bagaimana menguasai bola semaksimal mungkin," ungkap Noval Junior Iskandar via situs Garuda Select.

"Selain itu juga penempatan posisi saat menjaga lawan harus tepat dan sederhana, agar tidak mudah kehilangan bola. Karena hal itu bisa menguntungkan lawan untuk melakukan serangan," tambah Noval lagi.

Demikian pula dengan rekannya di Program Garuda Select 3, Ridho Syuhada Putra, yang mendapat bimbingan langsung dari Dennis Wise untuk bisa menang bola dari pemain Eropa yang punya postur fisik lebih baik.

Baca Juga
Baca Juga

"Kita harus cepat mengambil keputusan pada saat-saat tertentu. Harus tahu kapan menguasai bola, kapan harus mengumpan, dan juga pergerakan kita harus cepat serta tepat," ungkap Ridho Syuhada antusias.

"Kita harus bisa memanfaatkan celah di antara bek lawan untuk bisa mengumpan kepada para penyerang di depan," imbuhnya.


1. Garuda Select 3

Pemain Garuda Select 3, Noval Junior Iskandar (kanan).

Selain itu, masih ada gelandang Garuda Select 3 yang dapat bimbingan langsung dari Dennis Wise, seperti Frezy Al-Hudaifi, Rendi Sanjaya, Fernando Pamungkas, Rafli Asrul, dan pemain asing Elia Di Guiliomaria.

Salah satu pemain gelandang Garuda Select yang cukup sukses di bawah binaan Dennis Wise adalah Brylian Aldama, pemain jebolan Persebaya Surabaya U-16 yang dikabarkan akan membela klub Kroasia, HNK Rijeka.

Semoga dengan arahan pelatih Dennis Wise dalam Program Garuda Select, makin banyak potensi pemain muda Indonesia yang dilirik klub luar negeri dan bisa bermain di Eropa.

ChelseaDennis WiseBola InternasionalGaruda Select

Berita Terkini