x

Madura United Masih Tunggu Jawaban Kualitas Eks Playmaker Brasil U-20

Senin, 29 Maret 2021 04:37 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Pipit Puspita Rini

INDOSPORT.COM - Madura United (MU) masih akan tetap menunggu pembuktian atas kualitas eks playmaker timnas Brasil U-20, Hugo Gomes Dos Santos, pada dua laga sisa yurnamen Piala Menpora 2021.

Ekspektasi tim Laskar Sape Kerrab cukup tinggi kepada pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut. Alasan itulah yang membuat MU tak berpikir panjang untuk langsung menyodorkan kontrak selama satu musim ke depan.

Hugo Gomes Dos Santos yang akrab disapa Jaja, belum menampilkan permainan terbaiknya. Sebagai playmaker, belum ada assist indah atau performa ciamik sepanjang dua laga awal turnamen di Bandung.

"Memang kalau secara kualitas individual skill maupun teknik, Jaja tidak masalah," ujar pelatih Rahmad Darmawan selepas kekalahan melawan Persebaya Surabaya, Minggu (28/03/21).

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga itu, peran Jaja nyaris tak tergantikan di lini tengah Madura United sejak menit pertama. Sementara itu, saat kemenangan 2-1 atas PSS Sleman, Jaja memasuki lapangan pada paruh laga.

"Tetapi secara keseluruhan, dia pemain yang punya prospek dan cukup menjanjikan," ujar RD lagi.


1. Fisik Jadi Kendala

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan pun membeberkan alasan di balik belum moncernya performa pilar asingnya itu. Padahal, ekspektasi klub terhadap Jaja cukup tinggi, yakni sebagai pengganti sepadan dari Bruno Matos yang hijrah ke Liga Vietnam.

Menurut Rahmad Darmawan, kondisi fisik masih menjadi kendala bagi eks pemain Flamengo itu. Terlebih, Jaja juga salah satu pemain asing yang baru merasakan atmosfer sepak bola Asia, khususnya di Indonesia musim ini.

"Jaja pemain kami yang datang belakangan, kondisi fisik perlu untuk ditingkatkan lagi. Dia pertama kali bermain di Asia, sehingga butuh waktu untuk adaptasi lagi dengan sepak bola kita," ujar RD.

Liga IndonesiaHugo Gomes Dos Santos

Berita Terkini