x

Siap Jegal Persikabo, Barito Putera Ogah Imbang di Piala Menpora 2021

Senin, 29 Maret 2021 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
Laga Barito Putera vs Arema FC pada laga kedua grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo.

INDOSPORT.COM - Barito Putera akan menjalani laga terakhir penyisihan Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/3/21). Laskar Antasari dijadwalkan menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Manahan, Solo.

Jelang laga tersebut, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menitipkan pesan kepada seluruh pemain. Ia ingin penggawa Laskar Antasari memberikan yang terbaik sesuai nilai yang menjadi pedoman klub.

Bagi Hasnur, pemain tidak boleh mengincar hasil imbang saja untuk bisa lolos ke babak delapan besar, melainkan harus berjuang sampai menit akhir, seperti yang diajarkan oleh owner klub, H. Abdussamad Sulaiman.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya berkali-kali menyampaikan ke pemain, mengingatkan nilai-nilai yang dititipkan Abah dan Mamah kepada kita. Salah satu nilainya kan Pride of Banua, yakni kebanggaan, harga diri, serta harkat dan martabat Banua," ujar Hasnuryadi Sulaiman, Minggu (28/3/21).


1. Jaga Nama Baik Banua

Laga pertandingan antara Arema FC vs Barito Putera di Piala Menpora 2021.

Banua merupakan sebutan bagi wilayah Kalimantan Selatan, homebase PS Barito Putera, yang sejak beberapa tahun terakhir juga mengusung tagline Pride of Banua.

"Dalam sehari-hari saja kita harus menjaga nama baik Banua. Apalagi ini pertandingan resmi yang jelas-jelas kita membawa panji kebesaran Banua, dan ingin memberikan kebahagiaan masyarakat Banua yang begitu mencintai Barito Putera," papar Hasnur lagi.

"Kalau kita berhitung bahwa hasil imbang saja lolos, akhirnya kita bermain imbang. Padahal kita bermain untuk harga diri, martabat, dan kehormatan Banua."

Baca Juga
Baca Juga

"Mindset kita di setiap pertandingan harus selalu membawa nama baik Banua. Jadi kita harus memberikan yang terbaik untuk Banua, karena Abah ingin mengharumkan Banua dan membahagiakan masyarakat Banua melalui prestasi Barito Putera," tutupnya.

Saat ini, Barito Putera telah mengumpulkan empat poin dan menempati posisi kedua di klasemen Grup A Piala Menpora 2021, usai bermain imbang 3-3 kontra PSIS Semarang, dan menang 2-1 atas tim kuat Arema FC.

Barito Putera sudah menyarangkan lima gol dari kaki Rizky Pora, Bayu Pradana, Donald Bissa, Alif Jaelani dan Beni Oktovianto. Lalu, kiper Aditya Harlan kebobolan tiga gol, dan gawang M. Riyandi juga bersarang satu gol.

Barito Putera selanjutnya akan menjalani laga terakhir Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/0/21) sore. Mereka mematok poin penuh saat menghadapi Tira-Persikabo di Stadion Manahan, Solo.

Barito PuteraPSIS SemarangLiga IndonesiaPiala MenporaArema FCHasnuryadi SulaimanTira-Persikabo

Berita Terkini