x

Sudah Analisis Permainan Arema FC, PSIS Siap Rengkuh Tiga Poin

Senin, 29 Maret 2021 16:55 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic (kiri) bersama pemain PSIS, Alfeandra Dewangga (kanan), dan Media Officer PSIS, Alvin Syaptia (tengah), saat sesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, mengatakan bahwa ia dan tim pelatih Laskar Mahesa Jenar sudah menganalisis permainan Arema FC jelang laga pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Kota Surakarta pada Selasa (30/03/21) malam.

Dragan Djukanovic menyampaikan hal ini pada saat sesi jumpa pers jelang pertandingan di Lantai M, Hotel The Royal Surakarta Heritage, Senin (29/03/21).

"Kami sudah siap untuk pertandingan besok dan saya cukup puas dengan penampilan pemain PSIS di dua laga sebelumnya," beber Dragan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami juga telah membuat analisa bagaimana Arema FC bermain pada saat menghadapi Tira-Persikabo dan Barito Putera," lanjutnya.

Pelatih asal Serbia dengan lisensi UEFA Pro ini juga mengatakan bahwa timnya menaruh respect terhadap Arema FC dan tak sungkan untuk memuji klub berjuluk Singo Edan ini.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya respect terhadap Arema FC. Mereka adalah tim yang bagus menurut saya. Mereka hanya kurang beruntung pada saat melawan Barito Putera," tandas Dragan.

Mantan juru taktik Borneo FC ini juga mengatakan bahwa timnya tak akan menggendorkan serangan walaupun hanya butuh hasil seri di laga melawan Arema FC untuk lolos ke babak delapan besar.


1. Persiapan Lawan Arema

Pelatih kepala PSIS, Dragan Djukanovic.

Dragan Djukanovic pun memberi sinyal bahwa PSIS akan tetap bermain menyerang saat laga besok.

“Mungkin semua orang sudah tahu filosofi melatih saya. Saya tak akan mengendorkan serangan dan akan mencoba bermain cantik untuk menerapkan sepak bola modern,” katanya.

“Dan kami tegaskan bahwa PSIS ingin meraih tiga poin pada pertandingan besok,” ucapnya lagi.

Sementara itu, pemain PSIS yang juga menghadiri sesi konferensi pers, Alfeandra Dewangga, mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sudah siap untuk menghadapi laga melawan Arema FC.

Pemain bernomor punggung 19 ini juga mengatakan semua rekan-rekannya dalam kondisi yang baik dan siap tempur untuk pertandingan besok.

"Untuk persiapan melawan Arema FC. Semua pemain dalam kondisi baik, dalam kondisi siap. Sebagai pemain yang penting bekerja keras di lapangan," ujar Dewangga.

PSIS SemarangLiga IndonesiaDragan DjukanovicPiala MenporaArema FCBola Indonesia

Berita Terkini