x

Debutnya di Persib Berbuah Manis, Begini Reaksi Ezra Walian

Selasa, 30 Maret 2021 18:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pemain anyara Persib, Ezra Walian berhasil mencetak gol perdananya ke gawang Persita pada grup D Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Ezra Walian mengaku senang debutnya bersama tim Persib Bandung berbuah manis saat menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (24/3/21).

Pasalnya, pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 ini, Persib berhasil mengamankan poin penuh, setelah unggul 3-1 atas Persita. Satu dari tiga gol skuat Maung Bandung, dicetak oleh Ezra Walian di menit 63.

Sebagai informasi, pada pertandingan tersebut, Ezra Walian masuk di babak kedua tepatnya di menit 62, menggantikan Esteban Vizcarra. Satu menit berselang, pemain naturalisasi ini berhasil mencetak gol perdananya di skuat Maung Bandung, yang membuat Persib unggul 3-1.

Baca Juga
Baca Juga

Ezra mengungkapkan kebahagiaannya setelah menjalani debut bersama Persib, melalui akun Instagram pribadinya @ezrawalian, Selasa (30/03/21). Selain itu, pemain jebolan Ajax Amsterdam ini akan fokus menatap laga selanjutnya bersama tim kebanggaan Bobotoh.

"Pertandingan pertama, gol pertama! Sangat senang atas debut untuk @persib dan membantu tim dengan kemenangan ini Sekarang mari kita fokus yang berikutnya!!," tulis Ezra.


1. Penilaian Positif

Pertandingan Persib vs Persita Tangerang pada grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/03/21).

Sebelumnya, pada pertandingan perdana babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United, Ezra Walian tidak diturunkan. Lantaran, saat itu pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pemain yang menggunakan nomor punggung 30 ini kondisinya belum siap untuk melakoni laga.

Sementara itu, Robert Alberts memberikan penilaian positif kepada Ezra Walian yang dinilainya bisa menikmati jalannya pertandingan dan memberikan kontribusi bagi skuat Maung Bandung.

"Ezra bermain sekitar 25 menit, bisa dilihat dia menikmati itu, mencetak gol, banyak memegang bola, membuat dirinya bisa dioper," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Ezra Walian menurut Robert Alberts, sebelumnya sudah merasakan atmosfer pertandingan sepakbola Indonesia. Lantaran, sempat bergabung dengan Timnas Indonesia dan musim 2020 memperkuat PSM Makassar. 

Sehingga, saat bermain bersama tim Persib, Ezra Walian, tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan atmosfer pertandingan dan dalam debutnya langsung menyumbangkan satu gol. Walaupun, ia sudah cukup lama tidak merasakan atmosfer pertandingan, setelah kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Corona.

Persib BandungPersita TangerangBobotohBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehPiala MenporaEzra Walian

Berita Terkini