x

Pemain Terloyal PSM Ingin Libas Borneo FC Demi Tiket 8 Besar Piala Menpora

Selasa, 30 Maret 2021 17:35 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang PSM Makassar, Rasyid Bakri, menghadiri sesi jumpa pers pralaga melawan Borneo FC pada laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pemain terloyal PSM Makassar, Rasyid Bakri, ingin menjinakkan Borneo FC demi mengamankan tiket ke Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Pesut Etam menjadi lawan terakhir Pasukan Ramang di babak Grup B yang akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/21) besok.

Sebagai pemuncak klasemen sementara Grup B, Rasyid Bakri dkk. tentu saja sangat berpeluang untuk melaju ke perempat final. Cukup meraih hasil imbang saja, tiket telah dalam genggaman.

Terlebih lagi, calon lawan telah dipastikan tersingkir setelah dua kali menelan kekalahan, masing-masing 0-1 atas Bhayangkara Solo FC dan 0-4 dari Persija Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

"Untuk laga besok, Insha Allah kami siap bermain dengan lebih kerja dan semangat lagi," ungkap Rasyid Bakri saat menghadiri sesi jumpa pers pralaga, Selasa (30/3/21).

"Meski kami tahu sendiri bahwa Borneo FC merupakan klub bagus, utamanya dari segi materi pemain," kata pemain PSM Makassar sejak tahun 2011 ini menambahkan.

Akan tetapi, armada Syamsuddin Batola patut waspada sekalipun Borneo FC telah dipastikan tersingkir. Jika terlena, mereka bisa saja tersingkir secara dramatis dari Grup B Piala Menpora 2021.


1. Tekad Siri' Na Pacce

Aksi-aksi pemain PSM Makassar melawan Bhayangkara Solo FC.

PSM Makassar memang belum aman dari peta persaingan memperebutkan tiket ke Babak 8 Besar sebab Bhayangkara FC dan Persija Jakarta juga memiliki peluang yang sama.

Sehingga, Rasyid Bakri memastikan dirinya dan para pemain akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Borneo FC sekaligus menyegel puncak klasemen Grup B Piala Menpora 2021.

"Sejak awal datang di sini (Malang), kami telah menanamkan tekad Siri' Na Pacce khas Kota Makassar," kata pesepak bola berusia 30 tahun ini dengan tegas.

"Semoga kami bisa mendapat hasil yang maksimal dan Insya Allah diberi kesempatan untuk lolos ke fase berikutnya," pungkas Rasyid.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk mengamankan tiket menuju perempat final, Pasukan Ramang paling tidak meraih hasil imbang tanpa harus berusah payah meraih kemenangan atas Borneo FC.

Namun, jika kalah dengan selisih tiga gol dan Persija Jakarta mampu menang 1-0 (margin satu gol), PSM Makassar dipastikan gugur lantaran kalah agresivitas atas Bhayangkara Solo FC.

Persija JakartaPSM MakassarBorneo FCLiga IndonesiaRasyid BakriePiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini