x

Shin Tae-yong Bayar Sendiri Biaya Pengobatan di Korsel, Ini Jawaban PSSI

Selasa, 30 Maret 2021 14:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - PSSI melalui Plt Sekjen, Yunus Nusi, akhirnya angkat bicara mengenai kepulangan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, ke Korea Selatan yang menggunakan dana pribadi. Semua itu diklaim sudah dipahami oleh pihak Shin Tae-yong dan keluarga.

Shin Tae-yong memang sudah kembali ke negara asalnya, Korea Selatan untuk melakukan proses pemulihan pasca-dinyatakan negatif dari virus corona.

Dia terbang ke Korea Selatan menggunakan ambulans udara, yang memaksa Shin Tae-yong merogoh kocek cukup dalam, yakni sekitar Rp1,6 miliar. Dana ini pun menjadi tanggungan prbadi dan tidak ditanggung oleh PSSI. 

Terkait hal ini plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengaku atas kesepakatan bersama lantaran sebelumnya terjadi pertemuan antara kedua belah pihak.

Baca Juga
Baca Juga

Dari PSSI diwakili oleh Yunus Nusi, Wakil Sekjen, Maike Ira, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dan Dokter Tim PSSI, Syarif Alwi, sementara dari pihak Shin Tae-yong ada Mr Jun (agen) dan perwakilan dari Kedutaan Besar Korea Selatan.

"Pihak kedutaan datang berkunjung ke PSSI dan langsung bertemu dengan saya, Wasekjen, Indra Sjafri, dan dokter timnas. Mereka menyampaikan pihak keluarga atau istri dari Shin Tae-yong minta izin untuk pulang terlebih dahulu ke Korea Selatan," ucap Yunus Nusi.

"Ini dilakukan untuk proses penyembuhan dan pemulihan Shin Tae-yong. Tak hanya itu saja, mereka juga menyampaikan kepada kami segala biaya yang timbul untuk Shin Tae-yong ini akan ditanggung oleh keluarga bukan kedutaan," tambah Yunus Nusi.


1. Sesuai Kontrak

Yunus Nusi, PLT Sekjen PSSI.

Meski begitu, Yunus mengatakan semua biaya perobatan Shin Tae-yong di Jakarta menjadi tanggung jawab PSSI. Hal itu tertuang dalam kontrak kerja sang pelatih.

Baca Juga
Baca Juga

"Sementara untuk biaya perawatan di Indonesia, semua ditanggung oleh PSSI. Ada kontrak profesional yang harus dihargai oleh kedua belah pihak dan mereka mengerti tentang itu semua," pungkas Yunus Nusi.

PSSIKorea SelatanTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaShin Tae-yongYunus Nusi

Berita Terkini