x

Amukan Ronaldo di Kualifikasi Piala Dunia Selamatkan Nyawa Bayi 6 Bulan,kok Bisa?

Rabu, 31 Maret 2021 12:28 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM - Kejadian memilukan dialami oleh Timnas Portugal ketika kemenangan mereka atas Serbia di kualifikasi Piala Dunia, Minggu (28/03/21), dirampas. Meski buat Cristiano Ronaldo murka, nyawa seorang bayi malah selamat karenanya.

Berlangsung di Red Star Stadium, duel antara keduanya berakhir dengan skor imbang 2-2. Namun, kenyataan ini bisa jadi berbeda ketika Danny Makkelie selaku wasit pertandingan enggan mensahkan gol terakhir pada babak injury time.

Sejak babak pertama, tim asuhan Fernando Santos sudah langsung memimpin jalannya pertandingan. Brace Diogo Jota dengan umpan silang Bernardo Silva pada menit ke-11 berlanjut gol kedua memanfaatkan kontribusi Cedric Soares, 15 menit sesudahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayang, kebahagiaan Timnas Portugal tak bertahan lama ketika giliran Serbia yang membalas dendam. Aleksandar Mitrovic mampu melancarkan serangan dadakan, berlanjut ke aksi gol kedua Filip Kostik membuat kedudukan jadi imbang 2-2.

Mendapati The Navigators berpotensi gagal menang, Cristiano Ronaldo pun meringsek maju ketika pertandingan kualifikasi Piala Dunia ini memasuki injury time. Beruntung, Serbia kehilangan Nikola Milenkovic karena kartu merah (92').

Baca Juga
Baca Juga

Aksi heroik dari CR7 mampu membuat bola bergulir melewati garis gawang sebelum dihalau oleh salah satu skuat Timnas Serbia. Makkelie enggan mensahkannya, sang kapten Timnas Portugal pun langsung naik pitam dan mengamuk keluar lapangan.

Ketika banyak mata tertuju dengan sikap temperamen dari Cristiano Ronaldo, ada yang justru dapat berkah karenanya. Ya, ban kapten yang dibuang olehnya malah jadi bahan lelang untuk bayi enam bulan bernama Gavril Durdevic.


1. Ban Kapten Ronaldo Dilelang, Uang yang Terkumpul untuk Perawatan Bayi 6 Bulan

Cristiano Ronaldo dan skuat Portugal.

Mengutip laman Sport Bible, ketika striker berusia 36 tahun itu membanting simbol kaptennya, ada seseorang yang berkerja di stadion langsung memungutnya. Menariknya, ban kapten itu justru digunakan untuk hal mulia.

Gavril Durdevic diketahui menderita spinal muscular atrophy atau penyakit genetik saraf yang membuatnya lumpuh. Butuh pengobatan senilai 2,5 juta euro (Rp42 miliar), barang bekas Ronaldo ini pun dilelang dan punya peminat tertinggi 5,8 ribu euro (100 juta).

Lelang yang diselenggarakan di situs Limundo itu menuliskan keterangan, "Ban kapten yang digunakan oleh Cristiano Ronaldo saat laga kontra Serbia terbuang begitu saja. Benda ini menarik perhatian banyak media beberapa hari terakhir."

"Benda ini bisa jadi milik anda jika berminat ikut serta dalam kegiatan lelang. Uang yang terkumpul akan digunakan untuk perawatan Gavril Durdevic. Sebagai tanda terima  kami akan berikan nota pembeli sebagai sosok penyelamat Gabriel kecil ini," tutup tulisan itu.

Terlepas dari laga kacau yang dipimpin oleh Danny Makkelie, Cristiano Ronaldo setidaknya bisa melupakan duka imbang lawan Serbia. Pasalnya, ia gembira ketika Timnas Portugal menang 3-1 atas Luxembourg di kualifikasi Piala Dunia.

Cristiano RonaldoPortugalSerbiaWasitBola InternasionalSepak BolaKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini