x

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jerman vs Makedonia Utara: Der Panzer Tumbang, Eks Inter Jadi Bintang

Kamis, 1 April 2021 04:16 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Goran Pandev, pemain Timnas North Macedonia

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Makedonia Utara pada Kamis (01/04/21) dini hari WIB, tuan rumah Der Panzer tumbang karena eks bintang Inter Milan di laga ini.

Bertanding di MSV-Arena, Timnas Jerman sebagai tuan rumah bermain cukup atraktif sejak babak pertama. Berstatus tim tak terkalahkan dalam dua laga awal, Jerman pun menurunkan skuad terbaiknya demi raih poin penuh.

Bermain dengan taktik 4-3-3, Timnas Jerman mengandalkan trio Kai Havertz, Serge Gnabry dan Leroy Sane sebagai ujung tombak.

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit ke-9’, Kai Havertz dapat ruang dan memberikan bola kepada Goretzka yang berada di tepi kotak penalti. Namun sayang, bola yang hanya tinggal disentuh tersebut berhasil diselamatkan kiper, Dimitrievski.

Di pertengahan babak, Timnas Jerman kembali dapat peluang melalui sontekan Gnabry di kanan kotak penalti. Akan tetapi bola cuma melewati atas mistar dan hasilkan tembakan gawang.

Meski terus menekan, Jerman justru dikejutkan oleh gol Makedonia Utara yang dibuat Goran Pandev. Berawal dari clearance yang buruk oleh Can, membuat tim tamu melakukan counter attack.

Baca Juga
Baca Juga

Bardhi yang berada di kanan memberi umpan silang, dan berhasil diselesaikan eks striker Inter Milan itu dengan sebuah sontekan. Skor 0-1 untuk keunggulan Makedonia Utara sekaligus menutup laga babak pertama.


1. Babak Kedua

Selebrasi Timo Werner dan Kai Havertz usai Jerman mencetak gol ke gawang Swiss

Selepas jeda, Jerman yang tak mau kehilangan muka langsung menaikkan tensi pertandingan. Hasilnya pada menit ke-62’, wasit memberikan hukuman penalti kepada Makedonia Utara usai Alioski lakukan pelanggaran dengan menghentikan Sane di kotak terlarang.

Ilkay Gundogan yang maju sebagai eksekutor, berhasil jalankan tugasnya dan membuat skor kembali sama kuat 1-1. Game on untuk Jerman!

Pada menit ke-73’, Kimmich dapat peluang usai menerima umpan silang Ginter. Namun sayang, sentuhan pertamanya masih bisa diblok Ristovski dan bola dengan mudah diamankan kiper Dimitrievski.

Miris bagi Jerman, saat fokus cari gol kemenangan mereka malah kembali dikejutkan lewat aksi Elis Elmas yang menjebol gawang Ter Stegen menit 85’.

Berawal dari sebuah sepakan spekulasi, bola membentur Gundogan yang membuat arah si kulit bundar gagal diantisipasi Ter Stegen dan masuk ke gawang. Skor berbalik 2-1 untuk Makedonia Utara.

Jerman coba memberikan tekanan, namun hingga peluit panjang berbunyi tidak ada gol tambahan yang tercipta dan laga pun berakhir untuk kemenangan tim tamu.

Susunan Pemain:
JERMAN XI (4-3-3):
Marc-Andre ter Stegen; Robin Gosens, Matthias Ginter, Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz, Serge Gnabry, Leroy Sane.

MAKEDONIA UTARA XI (5-3-2):
Dimitrievski; Boban Nikolov, Stefan Ristovski, Darko Velkoski, Visar Musliu, Ezgjan Alioski; Enis Bardhi, Arian Ademi, Elif Elmas; Goran Pandev, Aleksandar Trajkovski.

JermanMakedoniaBola InternasionalHasil PertandinganKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini