☰
x

Piala Menpora 2021: Kalah Menyakitkan dari Persija, Ini Respons Pelatih Bhayangkara

Kamis, 1 April 2021 05:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
Paul Munsters, kepala pelatih Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC harus menelan kekalahan 1-2 dari Persija Jakarta di laga ketiga Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasil itu sekaligus memupus langkah The Guardian ke babak 8 besar.

Kekalahan itu membuat pelatih Bhayangkara, Paul Munster seolah tak percaya. Di atas kertas, timnya lebih diunggulkan karena hanya membutuhkan hasil seri untuk melaju ke fase selanjutnya.

Paul Munster mengatakan timnya tidak beruntung pada laga malam hari ini. Kesalahan kecil harus dibayar mahal dengan dua gol yang dilesakkan Persija.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini salah satu pertandingan yang mengherankan bagi saya. Di laga ini bisa dibilang kami kurang beruntung," katanya usai laga.

"Babak pertama kami bisa dibilang mendominasi dan mencetak gol, di babak kedua setelah kondisi pemain menurun memang kita harus membuat pergantian dan kebobolan yang terjadi bukan karena Persija bermain baik, tapi karena kesalahan kami".

"Gol pertama dari free kick, lalu yang kedua clearance yang seharusnya buang jauh tapi malah kembali ke tengah. Jadi kekalahan ini dari kesalahan kami," imbuh Paul Munster.

Pada laga tadi, Bhayangkara unggul lebih dahulu lewat gol Ezechiel N'douassel pada menit ke-26. Setelahnya Persija bangkit pada babak kedua dan membalas lewat aksi Osvaldo Haay (52') dan Marc Klok (79').

Baca Juga
Baca Juga

"Soal gol dari set piece, kami sudah antisipasinya juga di latihan. Dibilang gagal antisipasi gak juga, tadi banyak corner dan free kick gak masuk, tadi hanya satu kami kemasukan jadi mungkin hanya satu kesalahan saja," urai Paul Munster soal gol pertama Persija.


1. Laga Berat Persija

Pertandingan Piala Menpora antara Persija vs Bhayangkara Fc

Sementara itu dengan hasil kemenangan kontra Bhayangkara Solo FC membuat Persija lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dengan predikat juara grup. Di babak delapan besar Persija Jakarta akan menantang Barito Putera.

Menghadapi Barito Putera di babak perempat final sejatinya bukan perkara gampang buat Persija Jakarta. Pasalnya, tim asal Kalimantan Selatan tersebut tampil cukup baik sepanjang penyisihan grup Piala Menpora 2021.

Bahkan, skuad Barito Putera jadi salah satu tim yang belum pernah rasakan kekalahan sejauh ini termasuk saat bertemu tim kuat sekelas Persikabo dan Arema FC.

Selain itu, Barito Putera juga jadi tim yang cukup banyak mencetak gol sepanjang penyisihan grup Piala Menpora 2021. Tercatat, tim berjuluk Laskar Antasari ini telah melesakkan tujuh gol dan jadi tim kedua dengan gol terbanyak setelah PSIS Semarang (9 gol).

Persija JakartaLiga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara FCBola IndonesiaPaul MunsterBhayangkara Solo FC

Berita Terkini