x

3 Pemain yang Mencetak Gol Kilat di Piala Menpora 2021

Jumat, 2 April 2021 23:04 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Berikut gol-gol tercepat yang terjadi di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebentar lagi akan merampungkan babak penyisihan grup, usai grup A, B, dan D sudah menemukan tim-tim yang lolos ke babak 8 besar.

Hasilnya, ada enam tim yang memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya yakni PSIS Semarang, Barito Putera, Persija Jakarta, PSM Makassar, Bali United dan Persib Bandung.

Dua tim terakhir yang disebutkan di atas menjadi yang terbaru dalam melangkah ke babak 8 besar dari Grup D, karena pertandingan terakhirnya baru saja usai pada hari ini, Jumat (02/04/21).

Baca Juga

Dua pertandingan seru tersaji untuk merebut tiket lolos yakni Bali United vs Persita Tangerang dan Persib Bandung vs Persiraja Banda Aceh.

Bali United menjadi tim pertama di Grup D yang mendapatkan tiket ke 8 besar. Skuat Serdadu Tridatu sebenarnya punya peluang memenangkan laga setelah mencetak gol lebih dulu lewat tandukan Ilija Spasojevic.

Akan tetapi, Persita Tangerang mampu menyamakan kedudukan setelah sepakan Taufiq Febriyanto tidak mampu dibendung Wawan Hendrawan. Meski imbang 1-1, pasukan Stefano Cugurra Teco tetap lolos karena mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Sementara itu Persib Bandung baru saja membuktikan kualitasnya mengatasi Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1. Sempat unggul lewat Wander Luiz, Maung Bandung sempat dikagetkan oleh gol dari Assanur Rijal pada menit ke-90.

Namun akhirnya Persib Bandung mampu kembali unggul menjadi 2-1 setelah Ferdinand Sinaga yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil menggetarkan gawang Persiraja pada menit ke-90+2.

Baca Juga

Kemenangan itu membuat Persib Bandung sukses memuncaki klasemen akhir Grup D Piala Menpora 2021 dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan, dan lolos ke babak 8 besar.

Sedangkan dua slot tersisa dari tiket 8 besar akan diperebutkan oleh tim-tim yang berada di Grup C. Grup C masih harus menunggu hingga 7 April mendatang guna mengetahui siapa saja yang akan jadi lawan Persib Bandung dan Bali United.

Total Piala Menpora 2021 telah memainkan 26 pertandingan dengan menciptakan 69 gol sejak turnamen ini bergulir dari 21 Maret.

Hingga Jumat (02/03/21) hari ini, tercatat ada tiga gol yang tercipta begitu cepat seperti kilat di turnamen ini. Berikut daftarnya:


1. 1. Alsan Sanda (Bhayangkara Solo FC)

Penggawa Bhayangkara FC, Alsan Sanda.

Alsan Sanda di ajang Piala Menpora 2021 ini menjadi buah bibir lantaran namanya masuk dalam catatan rekor turnamen tersebut, sebagai pencetak gol tercepat.

Catatan tersebut diukir oleh kapten Bhayangkara Solo FC ini saat mencetak gol ke gawang Borneo FC di Grup B, saat laga baru berjalan 2 menit lebih 12 detik.

Adapun prosesnya terjadi saat The Guardian melakukan serangan cepat yang mengejutkan Borneo FC. Alsan Sanda berdiri yang berdiri tanpa kawalan, memanfaatkan bola rebound tendangan Andik Vermansah yang sempat diblok kiper lawan.

Gol Alsan Sanda menjadi gol satu-satunya di laga tersebut. Bhayangkara Solo FC menang 1-0 atas Borneo FC.

Baca Juga

2. Arthur Bonai (Bhayangkara Solo FC)

Selanjutnya ada penggawa Bhayangkara Solo FC lagi yang namanya tercatat dalam daftar pencetak gol tercepat kedua di Piala Menpora 2021, yakni Arthur Bonai.

Pemain asal Papua itu mengukirnya saat mencetak gol ke gawang PSM Makassar, usai lepas dari kawalan para pemain Juku Eja saat situasi tendangan bebas, saat laga baru berjalan tujuh menit lebih 35 detik. 

Sayang, gol cepat Athur Bonai gagal membawa Bhayangkara Solo FC menang, karena pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga

3. Dedik Setiawan (Arema FC)

Nama terakhir dalam daftar pencetak gol tercepat di Piala Menpora 2021 adalah Dedik Setiawan. Penyerang Arema FC itu mencatatkan waktu delapan menit lebih dua detik saat mengoyak gawang PSIS Semarang di Grup A.

Striker berkarakter petarung ini lebih dulu melewati adangan dua pemain bertahan PSIS, sebelum melepaskan tembakan keras ke gawang tim Mahesa Jenar.

Keunggulan di menit-menit awal ini gagal dimanfaatkan Arema FC lantaran tim Singo Edan akhirnya takluk 2-3 dari PSIS.

Liga IndonesiaPiala MenporaBhayangkara FCArthur BonaiDedik SetiawanArema FCTRIVIAAlsan Sanda

Berita Terkini