x

Nyali Ciut Saat Setim dengan Ibrahimovic, Messi Ngadu ke Guardiola

Jumat, 2 April 2021 00:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Zlatan Ibrahimovic saat masih membela Barcelona.

INDOSPORT.COM - Cerita menarik dibalik Barcelona yang saat itu masih diperkuat Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi sampai ketakutan akan kehilangan tempatnya di skuat utama.

Setelah memenangkan treble winner pada musim 2008/09 Barcelona langsung mengontrak Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan. Terjadi pertukaran dengan Samuel Eto'o yang cabut ke Kota Milan agar transfer Ibra bisa terlaksanan.

Namun pemain Swedia itu hanya bertahan satu musim di Spanyol sebelum pindah ke AC Milan pada musim berikutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Walaupun mantan pemain Manchester United itu tidak tinggal lama, kehadirannya sudah cukup untuk membuat Messi khawatir bahwa tempatnya di skuat utama Barcelona tidak aman. 

Dilansir dari Goal International, dalam buku 'The Messi Mystery' karangan Sebastian Fest dan Alex Juillard, menyebutkan bahwa kedatangan Ibra memaksa Messi untuk nekat mengirim pesan kepada  pelatih Blaugrana saat itu, Pep Guardiola.

Dalam buku dituliskan pesan Messi yang sulit untuk langsung komplain kepada Pep. "Saya melihat bahwa saya tidak lagi penting bagi tim, jadi ...," kata pemain timnas Argentina tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

1. Messi Belum Diperhitungkan

Lionel Messi dan Zlatan Ibrahimovic pada laga di stadion Camp Nou 25/10/09. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Peraih Ballon d'Or enam kali itu belum terlalu diperhitungkan saat itu, meskipun dia sudah berkembang menjadi salah satu yang terbaik di planet ini, apalagi Messi telah melakukan dua penampilan buruk sebelum kedatangan Ibrahimovic.

Itu adalah musim keempat Messi di tim utama tetapi buku itu selanjutnya mengatakan, "Messi gagal bersinar dalam beberapa pertandingan dan Ibrahimovic bermain bagus. Tiba-tiba, ada intrik pribadi bagi pemain Argentina itu."

Pada akhirnya Pep Guardiola menempatkan Messi sebagai penyerang sayap dengan Ibra menjadi ujung tombak. Hasilnya pemain jebolan akademi La Masia itu malah tampil trengginas dengan mencetak 47 gol dalam 53 laga di semua kompetisi.

Sedangkan Ibrahimovic mencetak 21 gol dalam 45 penampilan untuk raksasa Catalan sebelum pindah ke AC Milan.

BarcelonaLionel MessiZlatan IbrahimovicPep GuardiolaLiga Spanyol

Berita Terkini