x

Piala Menpora 2021: Selain Rotasi Pemain, Robert Alberts Incar Ini di Pertandingan Pamungkas Grup D

Jumat, 2 April 2021 04:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan kembali melakukan rotasi pemain pada pertandingan pamungkas Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (02/04/2021).

Rotasi tersebut, bertujuan agar pemainnya mendapat kesempatan bermain dan merasakan kembali atmosfer pertandingan, setelah satu tahun pemainnya tidak bertanding, lantaran kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

Selain itu, pada pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Robert Alberts, mengincar kemenangan. Karena, dalam setiap laga yang dijalani, tim kebanggaan Bobotoh selalu berusaha untuk meraih poin penuh.

Baca Juga
Baca Juga

"Dan di saat bersamaan, kami juga mencari hasil yang positif seperti yang kami lakukan di setiap pertandingan," kata Robert Alberts saat konferensi pers sebelum pertandingan, Kamis (01/04/2021).

"Setiap laga kami ingin menang, karena ini adalah profesi kami sebagai atlet yang profesional dan pekerjaan kami untuk memenangkan laga," ucap Robert Alberts menambahkan.

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini hanya sebatas ajang pemanasan bagi timnya sebelum menghadapi kompetisi Liga 1 2021.

Sehingga, selain mencari hasil maksimal di setiap laga, ia juga menargetkan agar pasukannya bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi prioritas kami adalah memberi kesempatan bermain dan bagaimana caranya agar pemain tidak mengalami cedera yang sejauh ini sudah bisa kami capai. Jadi saya harap besok menjadi pertandingan yang positif," tegas Robert Alberts.


1. Peluang Lolos Delapan Besar

Ezra Walian saat berlatih dengan Persib di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (18/03/21).

Sementara itu, tim kebanggaan Bobotoh ini, hanya membutuhkan hasil imbang saat menghadapi Persiraja Banda Aceh di pertandingan ketiga babak penyisihan Grup D, untuk memastikan tiket ke babak 8 besar.

Lantaran, saat ini Persib menjadi pemuncak klasemen sementara Grup D dengan mengoleksi empat poin, hasil dari bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada pertandingan perdana dan menang 3-1 atas Persita Tangerang pada laga kedua babak penyisihan Grup turnamen pramusim Piala Menpora 2021. 

Peluang Persiraja sendiri masih terbuka untuk lolos ke babak selanjutnya di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Hanya saja, mereka harus bisa meraih kemenangan, karena saat ini baru mengoleksi tiga poin.

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini