x

Waspada Barcelona! Tikungan ‘Maut’ Chelsea Demi Dapatkan Aguero

Jumat, 2 April 2021 09:51 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Penyerang klub Liga Inggris, Manchester CIty, Sergio Aguero diizinkan pergi oleh klubnya.

INDOSPORT.COM – Chelsea kini berada di garis depan untuk mendapatkan Sergio Aguero. Hal ini menjadi peringatan keras bagi Barcelona yang juga menaruh minat.

Pada hari Senin (29/03/21), Manchester City mengumumkan bahwa pencetak gol terbanyak mereka, Sergio Aguero, akan meninggalkan klub pada Juni 2021 nanti.

Penyerang berkebangsaan Argentina itu telah dikaitkan dengan minat sejumlah klub papan atas, termasuk Manchester United, Chelsea, Juventus, Inter Milan hingga Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain berjuluk ‘Kun Aguero’  itu sendiri kabarnya lebih berpeluang bermain di LaLiga bersama rekan senegaranya, Lionel Messi, dengan bergabung ke Barcelona.

Mail Online melaporkan bahwa Aguero sejatinya ingin melanjutkan kariernya di Liga Inggris. Dengan begitu, Aguero bisa melampui rekor Andy Cole sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Laporan ini juga menegaskan bagwa Aguero mungkin mengesampingkan pilihan bergabung ke Manchester United dan Liverpool mengingat persaingan sengit antara kedua klub tersebut dengan City.

Selain itu, dirinya enggah mengecewakan para penggemar Man City dengan memilih di antara kedua klub tersebut. Jadi, hal ini bisa membuka kesempatan Chelsea untuk mendapatkan penyerang Argentina itu.

Baca Juga
Baca Juga

Chelsea yang sudah mengagumi Aguero sejak sang pemain masih berada di Atletico Madrid juga lebih memungkinkan untuk memenuhi gaji Aguero di Man City yang mencapai 13 juta pounds per musim.

Kedatangan Aguero di Stamford Bridge nantinya bisa memperkuat daya serang pasukan Thomas Tuchel. Timo Werner yang diandalkan di lini depan memberikan penampilan kurang mengesankan.


1. Bahaya bagi Barcelona

Striker klub Liga Inggris, Manchester City, Sergio Aguero.

Datang dari Atletico Madrid 2011 dengan harga 40 juta euro (Rp698 miliar), penampilan Aguero langsung jadi andalan utama City. Dia menorehkan 257 gol dan 73 assists dalam 384 pertandingan City, termasuk Liga Inggris sebanyak empat kali dari 13 trofi domestik yang dimenangkannya.

Sebelum diboyong ke Etihad Stadium, Aguero sempat tertarik merapat ke The Blues. Chelsea saat itu pun nyaris mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk memboyong Aguero.

Kedua belah pihak telah sepakat dengan mahar 45 juta pound sterling, namun Atletico malah menaikkan nilainya yang membuat membuat transfer si pemain batal. Setahun berselang, Manchester City membeli Aguero dengan harga lebih murah, 35 juta pound sterling.

Kans besar Chelsea untuk mendapatkan Aguero ini membuat Barcelona ketar-ketir. Raksasa LaLiga Spanyol itu berupaya keras mendapatkan Aguero meski kurang disenangi oleh Ronald Koeman.

Diketahui, Koeman mengajukan syarat bahwa Aguero hanya bisa bergabung selama dia juga bisa mendapatkan Memphis Depay ke Camp Nou dalam waktu bersamaan.

Bursa TransferChelseaManchester CityBarcelonaSergio AgueroBerita Bursa Transfer

Berita Terkini