x

Leicester vs Manchester City, Momen Pembuktian dan Audisi Kelechi Iheanacho di Hadapan Guardiola

Sabtu, 3 April 2021 08:52 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Laga Leicester City vs Manchester City menjadi momen pembuktian Kelechi Iheanacho di depan Pep Guardiola, sekaligus audisi untuk jadi pengganti Sergio Aguero.

INDOSPORT.COM – Laga Leicester City vs Manchester City menjadi momen pembuktian Kelechi Iheanacho di depan Pep Guardiola, sekaligus audisi untuk jadi pengganti Sergio Aguero.

Setelah sempat terhenti akibat kualifikasi Piala Dunia 2022, Liga Inggris 2020/2021 akan kembali digelar akhir pekan ini.

Memasuki pekan ke-30 ini, sejumlah duel panas akan terjadi, salah satunya pertemuan sesama penghuni 4 besar klasemen sementara, Leicester City vs Manchester City, Sabtu (03/04/21) pukul 23.30 WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Berstatus sebagai pemuncak klasemen, The Citizens membidik kemenangan dalam usaha menyegel gelar Liga Inggris secepat mungkin. Pasalnya, dengan demikian mereka bisa mengalihkan fokus ke kompetisi lain yakni Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Sementara itu, The Foxes yang berada di peringkat 3 juga membidik 3 angka demi mengudeta Manchester United yang ada di posisi dua.

Manchester City kini unggul 14  poin dari Manchester United dan 15 poin dari Leicester. Dengan demikian, mereka hanya butuh 4 kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris. Trofi bahkan bisa didapatkan lebih cepat jika MU dan Leicester gagal menyapu sisa laga dengan kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

Anak asuh Pep Guardiola ini pun tengah dalam tren positif. Dalam 18 pertandingan terakhir di Liga Inggris, City meraih 17 kemenangan dan hanya 1 kali kalah. Satu-satunya kekalahan dialami dari Manchester United pada awal Maret lalu.

Di sisi lain, Leicester City pun tak bisa diremehkan. Sempat tersendat, mereka berhasil meraih 3 kemenangan di 5 laga terbaru di liga domestik. Tim asuhan Brendan Rodgers pun terbilang tajam dengan torehan 53 gol, alias yang terbaik ketiga di jajaran 20 tim peserta liga.

Bintang andalan Leicester, Jamie Vardy, memang tengah menurun dengan gagal mencetak gol 5 laga beruntun. Tapi ancaman terhadap ketangguhan lini belakang City yang baru kebobolan 21 kali (terbaik di liga) kini datang dari pemain buangan Pep Guardiola sendiri, Kelechi Iheanacho.


1. Layak Jadi Alternatif Pengganti Sergio Aguero Musim Depan?

Kelechi Iheanacho saat melakukan selebrasi di Leicester City

Lahir di Nigeria, Kelechi Iheanacho bergabung dengan akademi Manchester City pada 2015 ketika berusia 18 tahun. Debutnya di tim utama terjadi pada akhir Agustus 2019 ketika ia menggantikan Raheem Sterling di menit akhir pertandingan Liga Inggris menghadapi Watford.

Berposisi sebagai penyerang tengah, ketajaman Iheanancho sudah terlihat sejak awal kariernya di Etihad. Pada Januari 2016, ia bahkan mencetak hattrick pertamanya saat mengalahkan Aston Villa 4-0 di Piala FA.

Namun, keberadaan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus membuatnya jarang mendapatkan kesempatan. Ia pun akhirnya dijual oleh manajer Pep Guardiola ke Leicester City pada musim panas 2017.

Sempat kesulitan di Leicester, Kelechi Iheanacho menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Ia tercatat mencetak 7 gol dari 4 laga terakhir di semua kompetisi. Secara total, ia sudah mencetak 12 gol musim ini, alias yang terbanyak selama 4 musim membela Si Rubah.

Penampilan Iheanacho pun menuai pujian dari Pep Guardiola. “(Iheanacho) Luar biasa. Dia punya kualitas. Dia masih muda saat di sini, dan dengan keberadaan Aguero dan Jesus, kami tak punya ruang untuknya. Saya senang dia tampil bagus sekarang,” kata Pep seperti dilansir Manchester Evening News.

Laga Leicester City vs Manchester City malam nanti pun menjadi kesempatan emas bagi Kelechi Iheanacho untuk membuktikan bahwa Pep Guardiola membuat kesalahan dengan membuangnya.

Di sisi lain, penampilan apiknya pun akan membuka peluang kembalinya Iheanacho ke Etihad Stadium secara permanen. Pasalnya, seperti diketahui City akan kehilangan Sergio Aguero yang dilepas akhir musim nanti.

Dengan klausul pembelian kembali yang hanya 50 juta pounds, ia jelas menjadi opsi yang lebih murah dibandingkan Erling Haaland, Harry Kane, maupun Romelu Lukaku.

Apalagi, Guardiola menyebut harga para calon pengganti Aguero yang menjadi incarannya terbilang tak masuk akal, seperti Haaland yang dibanderol 153 juta pounds.

Selain itu, pengalaman Iheanacho selama dua musim di Manchester City pun akan memudahkan penyerang Nigeria tersebut dalam beradaptasi.

Menarik ditunggu seperti apa aksi Kelechi Iheanacho di laga malam nanti. Apakah ia sanggup menjebol pertahanan sekuat Manchester City, dan menarik perhatian Pep Guardiola untuk membawanya pulang sebagai pengganti Sergio Aguero.

Manchester CityPep GuardiolaSergio AgueroLeicester CityKelechi IheanachoLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini