x

Dibantai di Piala Menpora, Manajemen Persita Tetap Bahagia dan Puas

Senin, 5 April 2021 21:13 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Salah satu penampilan Persita di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persita Tangerang tidak terlalu mempermasalahkan hasil buruk yang diraih tim di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebaliknya, pihak klub puas dengan penampilan para pemain, terutama para talenta muda yang berasal dari tim U-20.

Baca Juga
Baca Juga

Tergabung di Grup D Piala Menpora 2021, Persita dua kali menelan kekalahan telak dengan skor 1-3 dari Persiraja dan Persib Bandung. Tim Pendekar Cisadane pun tercatat hanya sekali imbang kontra Bali United dengan skor 1-1.

Bagi manajemen, hasil di turnamen pramusim itu tak jadi masalah besar. Dari awal, mereka hanya ingin tim pelatih mengorbitkan pemain muda dan menyiapkan tim menuju kompetisi Liga 1 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Pastinya Persita sudah memiliki rencana untuk persiapan kompetisi nanti, termasuk rekrutmen pemain," demikian kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Yang terpenting sekarang, kami puas dengan performa tim selama Piala Menpora yang menunjukkan potensi yang baik, terutama untuk pemain muda," tambahnya lagi.


1. Beri Kesempatan Pemain Muda

Pemain Persita, Altariq Erfa Aqsal Ballah, saat lawan Persiraja.

Di gelaran Piala Menpora 2021, Persita Tangerang memang memboyong beberapa pemain muda dari tim U-20 seperti M. Bagoes Salam Aryatama, Rifki Dwi Septiawan, Rizky Maulana, Flavio Cameron Sigati, M. Duta Atapelwa, Adyansyah, dan Altariq Erfa Aqsal Ballah.

Tak hanya itu, mereka juga bisa memainkan dua pemain trial yang masih berusia muda yakni M. Kanu dan Dance Kambu. Keduanya jebolan dari Timnas Indonesia U-19 dan Bali United U-19.

"Alhamdulillah juga kami bisa beradaptasi dengan baik untuk menjalankan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semoga ini jadi bekal yang baik untuk kompetisi mendatang,” tutup Nyoman.

Setelah tersingkir dari Piala Menpora 2021, Persita Tangerang lantas meliburkan timnya sementara waktu. Para pemain akan kembali berkumpul dan berlatih pada minggu ketiga bulan ini.

Persita TangerangLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini