x

Inter Milan Semakin Dekat dengan Scudetto, Antonio Conte Tak Salahkan Jeda Internasional

Senin, 5 April 2021 00:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:

INDOSPORT.COM - Jeda Internasional dalam dua pekan terakhir ternyata tak banyak mempengaruhi performa Inter Milan di Serie A Italia.

Inter Milan kokoh di puncak klasemen usai menang tipis 0-1 atas Bologna pada pekan ke-29 Liga Italia 2020-2021. Bermain di Stadion Renato Dall'Ara, Romelu Lukaku menjadi pahlawan kemenangan Nerrazuri dengan gol semata wayangnya di menit ke-31.

Meski menang dengan skor tipis atas Bologna, tetapi hasil ini sudah cukup untuk membuat Inter semakin dekat dengan trofi Serie A Italia musim 2020/21.

Baca Juga
Baca Juga

Performa Inter Milan ini terbilang spesial karena para pemain Nerrazurri tetap dalam kondisi prima setelah melakoni jeda Internasional bersam timnas masing-masing.

Pasalnya, pada laga lain, AC Milan dan Juventus, rival terdekat mereka di klasemen sementara, yang mana para pemainnya juga banyak yang ikut memperkuat timnas masing-masing, hanya meraih hasil seri.

AC Milan yang melawan 10 pemain Sampdoria sejak menit ke-59 hanya mampu mengamankan satu poin saja setelah imbang 1-1. Sedangkan Juventus yang melakoni Derby Turin melawan Torino harus rela diimbangi dengan skor 2-2. 

Baca Juga
Baca Juga

1. Jeda Internasional Bukan Alasan

Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

Meskipun begitu, pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengakui bahwa setelah jeda Internasional, pertandingan melawan Bologna menjadi sangat berat. Namun mantan pelatih Chelsea itu bersyukur para pemainnya tetap menunjukan kualitas terbaik.

“Tidak mudah bermain mengejar pemain lawan yang bugar secara fisik, terutama setelah tugas bersama tim nasional, tetapi para pemain kami tetap fokus dan semangat," kata Conte dikutip dari Sky Sports Italia.

"Saya memberi tahu para pemain, ini adalah kemenangan yang harus kami tindak lanjuti dengan Sassuolo pada Rabu dini hari nanti." Pungkas mantan pelatih Juventus tersebut.

Kini Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Serie A Italia dengan poin 68, unggul delapan poin dari AC Milan yang berada di posisi kedua. Selain itu Samir Handanovic dkk masih menyimpan satu laga tunda melawan Sassuolo.

Inter MilanAntonio ConteRomelu LukakuBolognaLiga Italia

Berita Terkini