x

Juventus Bobrok, Pirlo Akui Strateginya Sudah Gampang Dibaca Lawan

Senin, 5 April 2021 00:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo mengakui stragetinya kini sudah gampang diprediksi oelh lawan yang menyebabkan Juventus mengalami tren negatif dalam beberapa pekan terakhir.

Nasib sial masih menaungi Juventus dalam perjalanan mereka untuk mempertahankan gelar scudetto di Serie A Italia musim 2020/21.

Setelah takluk 0-1 dari Benevento pada pekan ke-28, kali ini Juventus dipaksa bermain imbang 2-2 melawan Torino. Padahal diatas kertas kedua klub tersebut berada jauh dibawah Si Nyonya Tua secara kualitas dan kedalaman skuat.

Baca Juga
Baca Juga

Andrea Pirlo selaku pelatih dari Juventus akhirnya buka suara atas penampilan buruk dari timnya. Mantan pemain AC Milan itu menyesal tidak bisa meraih poin penuh di laga yang sebetulnya mudah.

“Saat Anda tidak menang, Anda tidak mungkin bisa  puas. Kami tahu bahwa kami harus berkembang, kami selalu mencoba memenangkan pertandingan, karena kemenangan bisa membuat semua orang rileks," kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Kami kehilangan banyak poin sepanjang musim ini dan tentu saja kami seharusnya bisa melakukan yang lebih baik," tuturnya menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

1. Strategi Sudah Bisa Dibaca Lawan

Andrea Pirlo

Pirlo juga mengakui bahwa strategi yang ia gunakan selama ini sudah mudah ditebak oleh lawan. 

“Kami harus bekerja pada banyak prinsip sepak bola, seperti posisi dan gerakan, menemukan lebih banyak gerakan di antara garis, terutama ketika melawan tim yang bertahan dengan sangat baik," ujarnya.

“Saat ini, kami melakukan terlalu banyak operan horizontal dan itu membuat kami dapat diprediksi.” Pungkas Pirlo.

Cristiano Ronaldo cs. tertinggal 2 poin dari Atalanta yang mengumpulkan 58 poin dari 29 laga. Adapun I Bianconeri kini mengumpulkan 56 poin dari 28 pertandingan, sejajar dengan Napoli yang duduk di peringkat kelima.

Cristiano RonaldoAndrea PirloJuventusTorinoLiga Italia

Berita Terkini