x

Nasib Eks Timnas U-19, M Iqbal di Klub Korea Ditentukan 2 Minggu Lagi

Senin, 5 April 2021 13:59 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Muhammad Iqbal (tengah) saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal masih menjalani latihan sekaligus seleksi di klub Liga 3 Korea Selatan, Cheongju FC. Nasibnya akan ditentukan dua minggu ke depan, apakah akan dikontrak atau dilepas.

Mulyawan Munial selaku agen Iqbal mengatakan tim pelatih dan manajemen Cheongju telah memantau potensi anak kuda Indonesia itu dan akan mengumumkan hasil trial. Diharapkan ada kabar baik bagi pemain 20 tahun tersebut setelah dua bulan berlatih.

"Insya Allah tunggu kabar satu hingga dua minggu ini. Kalau sudah jelas nanti saya share. Amin (semoga deal dengan Cheongju)," tutur Muly.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum trial ke Korea Selatan, M. Iqbal pernah seleksi bersama klub Turki, Antalyaspor tahun lalu. Sayangnya, tidak ada kabar kelanjutan kerja sama dari kedua belah pihak.


1. Tidak Sendiri

Muhammad Iqbal saat masih memperkuat PSMS Medan.

M. Iqbal tidak sendiri menjalani latihan dan seleksi di Cheongju FC. Ia bersama satu pemain Indonesia lainnya yakni Dallen Doke yang musim lalu berseragam Persita Tangerang. 

Persita Tangerang selaku pemilik Dallen juga sudah mengkonfirmasi jika pemainnya akan menjalani trial di salah satu klub peserta Liga Korea Selatan. Tim mempersilahkan bek kanan itu mencari tantangan baru, apalagi Liga 1 Indonesia tengah vakum.

Baca Juga
Baca Juga

"Dallen belum habis kontraknya, tapi dia dapat tawaran latihan ke salah satu klub di Korea. Ini sangat baik sekali untuk dalam masa vakum kompetisi," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara. 

Jika bisa menarik minat dan bergabung dengan klub Cheongju FC, maka Dallen maupun Iqbal bisa menyusul Asnawi Mangkualam berkarir di Liga Korea Selatan. Asnawi bahkan sudah debut bersama peserta Liga 2 Korea, Ansan Greeners FC. 

PSMS MedanLiga IndonesiaMuly MunialK-LeagueTimnas Indonesia U-19Muhammad IqbalCheongju FC

Berita Terkini