x

Arema FC Berpeluang Datangkan Eks Pemain Trial Manchester United

Selasa, 6 April 2021 14:46 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Lima musim berkarier di Indonesia akan menjadi nilai plus bagi Arthur Cunha Da Rocha, untuk kembali mengangkat performa Arema FC pada kompetisi Liga 1 2021 mendatang.

Sebagaimana diketahui, tim Singo Edan tengah menjajaki opsi untuk memulangkan Arthur. Bek kebangsaan Brasil itu tengah berpeluang kembali ke Indonesia setelah mengakhiri karirnya bersama Silema Wanderers di Liga Primer Malta.

Di sisi lain, Arema FC tengah membutuhkan pengisi slot untuk pemain asing. Arthur Cunha akan menjadi jawaban tepat setelah klub enggan memperpanjang kontrak Caio Ruan selepas tampil di Grup A Piala Menpora 2021 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Setelah hasil evaluasi, maka lebih baik kami mengambil pemain asing yang sudah berpengalaman di Indonesia," bilang Ruddy Widodo.

"Minimal pernah berkarier di sepak bola Asia atau Asia tenggara," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Baca Juga
Baca Juga

Pihak klub berlogo kepala singa sendiri masih sebatas menjajaki perihal opsi transfer itu. Artinya, komunikasi di antara kedua pihak belum mengarah ke tahap serius, seperti negosiasi nominal kontrak maupun gajinya.


1. Pengalaman Sebagai Nilai Plus

Arthur Cunha da Rocha saat berseragam Persipura Jayapura.

Arthur Cunha sendiri punya nilai plus dibanding target Arema FC lain untuk sektor pemain asing. Bek berusia 31 tahun yang pernah trial bersama Manchester United ini disebut sudah memahami kultur sepak bola nasional, khususnya di Arema.

"Arthur pernah empat musim dengan tim ini. Sehingga, dia paham tim ini luar dalam," klaim Ruddy Widodo.

Selepas berkarier untuk Mitra Kukar, Arthur memang berlabuh di Arema FC sejak musim 2017 hingga 2019, sebelum pindah ke Persipura Jayapura tahun 2020 lalu. Arthur juga berjasa mengantar Arema FC meraih trofi juara Piala Presiden pada tahun 2017 dan 2019.

"Selain itu, dia juga sudah lancar Bahasa Indonesia. Tentu saja, (kelebihan) ini akan sangat membantu tim," sambung manajer asal Madiun tersebut.
 

Arthur Cunha Da RochaLiga IndonesiaArema FCBerita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini