x

Persiapan Lancar, Joko Susilo Pastikan Persik Siap Hadapi Persela

Selasa, 6 April 2021 21:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Joko Susilo mengatakan Persik Kediri sudah siap menghadapi Persela Lamongan di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, memastikan timnya sudah siap untuk menghadapi Persela Lamongan, di pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/21).

Menurut pelatih yang akrab disapa Gethuk ini, persiapan timnya untuk menghadapi pertandingan terakhir babak penyisihan Grup C turnamen Piala Menpora 2021 berjalan dengan lancar.

Selain itu, pada laga menghadapi Persela di laga pamungkas babak penyisihan Grup C, Persik Kediri dipastikan akan melakukan rotasi pemainnya. Lantaran, ada beberapa pemain tim berjuluk Macan Putih yang dipastikan absen karena akumulasi kartu dan kondisi kebugarannya yang belum pulih.

Baca Juga
Baca Juga

"Alhamdulillah untuk persiapan berjalan baik, tidak ada kendala apapun, hanya ada beberapa pemain kami yang tidak bisa main besok karena akumulasi kartu dan kondisi," kata Joko Susilo saat konferensi pers menjelang pertandingan, Selasa (06/04/21).

Joko Susilo menambahkan, pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora yang berlangsung padat membuat kebugaran anak asuhnya terkuras. Meski begitu, hal merupakan salah satu risiko yang harus dihadapi oleh setiap tim di turnamen pramusim ini.


1. Jadi Motivasi

Salah satu penampilan Persik Kediri di Piala Menpora 2021.

Selain itu, momen tersebut menurutnya harus menjadi motivasi bagi pemain yang diberi kesempatan bermain olehnya, untuk menampilkan permainan terbaik dan membawa tim Macan Putih meraih hasil maksimal di setiap pertandingan.

"(Setelah tiga pertandingan) Terkena akumulasi, sedikit cedera, karena kami bermain beruntun, jadi ini risiko kami. Inilah saatnya pemain yang harus siap sama dengan pemain absen besok," jelasnya.

Sementara itu, di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persik Kediri sudah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup C yakni menghadapi Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan Madura United.

Saat pertandingan perdana Grup C, Persik Kediri gagal mengamankan poin, setelah kalah 2-1 dari Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/03/21).

Setelah itu, harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dan akhirnya berhasil meraih kemenangan, seusai menumbangkan Madura United 2-1, Sabtu (03/04/21).

Kemenangan yang diraih pada pertandingan ketiga babak penyisihan Grup C Piala Menpora, membuat peluang tim Macan Putih untuk lolos ke babak 8 besar terbuka. Untuk itu, Persik Kediri harus meraih hasil maksimal untuk menjaga peluang.

Persik KediriJoko SusiloLiga IndonesiaPiala MenporaBola Indonesia

Berita Terkini