x

PSM Makassar Tanpa Bek Senior Lawan PSIS di 8 Besar Piala Menpora 2021

Selasa, 6 April 2021 15:37 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Bek senior klub ibu kota asal Sulawesi Selatan PSM Makassar, Abdul Rahman, mengungkapkan kondisinya saat ini setelah satu setengah tahun menepi karena cedera.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal ibu kota Sulawesi Selatan, PSM Makasssar, dipastikan tanpa bek senior, Abdul Rahman, saat melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

Bek berusia 32 tahun tersebut belum dapat merumput akibat masih dalam proses pemulihan cedera setelah menjalani pembedehanan dengam metode Arthroscopy Diagnostik Knee.

Pria asal Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) ini melakukan pembedehan pada Oktober 2020 lalu untuk memulihkan cedera lutut kiri yang turut berimbas ke otot pahanya.

Baca Juga
Baca Juga

Abdul Rahman sejatinya telah absen pada tiga laga fase penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 yang mana armada Syamsuddin Batola berhasil finish diurutan kedua dengan perolehan 5 poin.

Bahkan, dia masih akan absen saat PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar yang akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam mendatang.

"Sepertinya saya belum bisa kembali bermain dalam waktu dekat ini karena masih menjalani terapi pemulihan cedera," ungkap Abdul Rahman kepada INDOSPORT.com, Selasa (06/04/21).

Lebih lanjut, mantan penggawa Persib Bandung dan Bali United ini menargetkan dapat melakoni comeback diajang Liga 1 2021/2022 mendatant setelah absen sejak 27 September 2019 silam.

"Yah, saya tidak akan tampil di turnamen pramusim ini dan mungkin baru bisa bermain ketika Liga 1 dimulai pada bulan Juni nanti," ujar pesepakbola berpostur 189 sentimeter ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sekadar informasi, Abdul Rahman mengalami cedera pada lanjutan Liga 1 2019 melawan Persipura Jayapura setelah terlibat benturan dengan salah satu pemain lawan.


1. Fokus Jalani Program Terapi

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman (tengah).

Demi mewujudkan targetnya comeback ketika Liga 1 2021/2022, Abdul Rahman menaruh fokusnya untuk menjalani program terapi yang telah diberikan fisioterapi PSM Makassar.

"Bulan lalu saya baru coba untuk jogging dan sekarang sudah bisa jogging di lapangan pakai sepatu bola. Butuh waktu dua atau tiga bulan lagi agar benar-benar fit untuk bertanding," jelas dia.

Absennya Abdul Rahman di lini belakang PSM Makassar membuat pelatih Syamsuddin Batola akan mengandalkan Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Nurhidayat, dan Renaldi saat melawan PSIS Semarang di Babak 8 Besar Piala Menpora 2021.

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaAbdul RahmanPiala Menpora

Berita Terkini